Test Mental Untuk Calon Ketua DPRD Riau, Harus Menunggu 5 Jam Untuk Bisa Ketemu Gubernur

Senin, 10 Oktober 2016

Calon Ketua DPRD Riau Septina Primawati

RADARPEKANBARU.COM- Calon Ketua DPRD Riau Septina Primawati laporkan persiapan dirinya yang akan dilantik pada 24 Oktober nanti kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Selain menyampaikan rencana pelantikannya, Septina juga mengaku berbincang-bincang Partai Golkar. Tapi yang diperbincangkan, Septina tidak merincikannya.

"Menyampaikan persiapan pelantikan saya tanggal 24 Oktober. Kita berbincang-bincang soal partai, kansudah di Banmuskan," kata Septina, Senin (10/10/16).

Selain itu, Septina juga mengatakan telah mengundang Ketua DPP Golkar Setya Novanto untuk hadir pada acara pelantikan tersebut. Namun Septina belum memastikan apakah Setya Novanto akan hadir nantinya.

"Saya mengundang, tentu kehadiran beliau ditunggu. Sudah ada komunikasi, tetapi untuk kehadiran kita lihat dulu," ungkap Septina.

Sebelum bertemu tersebut, pukul 15.30 WIB di ruang kerjanya, Septina terlebih dahulu mendatangi Kantor Gubernur Riau pukul 10.00 WIB. Hampir enam jam lamanya, istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal menunggu di ruang tunggu.

Andi Rachman sendiri saat Septina datang sedang menerima kunjungan Dan Seskoad Letjend TNI Agus Sutomo beserta puluhan perwira lainnya. Setelah acara berakhir pukul 13.00 WIB, Andi lebih memilih untuk makan bersama mereka terlebih dahulu.

Begitu juga ketika kembali ke ruang kerjanya, Andi juga terlebih dahulu menerima Sekdaprov Ahmad Hijazi, para Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemprov.

Septina Primawati Minta Tunjuk Ajar Melayu ke LAM Riau

Usai menemui Gubernur Septina Primawati didampingi ibundanya Roslaini Ismail Suko lakukan kunjungan ke LAM Riau. Kunjungan bertujuan meminta masukan, petuah dan tunjuk ajar sebelum memimpin DPRD Riau.

Dalam kunjungan ini, Septina Primawati Rusli yang didampingi ibundanya Roslaini Ismail Suko, diterima Ketua Umum Harian LAM Riau Al Azhar beserta jajaran pengurus antara lain Ketua Majelis Kerapatan Adat OK. Nizami Jamil, Marjohan Yusuf dan Tengku Lukman Jaafar, Ketua DPH LAM Riau Syahril Abubakar, Elmustian Rahman serta beberapa pengurus lainnya.

Al Azhar dalam sambutannya mengaku pihak LAM Riau sangat bahagia atas kunjungan yang dilakukan Septina Primawati, sekaligus bangga dengan prestasi perempuan Melayu pertama yang berhasil menembus posisi penting sebagai pimpinan tertinggi di DPRD Riau.

"Kami LAM Riau memberikan dukungan dan semangat, semoga bisa amanah membangun kebudayaan Melayu di tengah-tengah masyarakat yang majemuk. Semoga DPRD Riau di bawah kepemimpinan ibu Septina membawa pencerahan dan kebaikan untuk masyarakat Riau secara keseluruhan," kata Alazhar.

Al Azhar juga berharap sebagai pimpinan di lembaga politik, Septina bisa berbuat lebih banyak bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat Riau kedepan. Dengan kondisi Riau yang saat ini tengah menghadapi krisis global, peran politik sangat diharapkan mampu mewujudkan keinginan dan aspirasi masyarakat.

"Kami melihat kondisi kita di Riau hari ini dihadapkan pada situasi sulit. Setelah duduk nanti, tolong perhatikan masyarakat kita," pintanya.

"LAM ini adalah rumah besar, kalau ada hal yang mengganjal di luar, baliklah ke rumah besar ini. Mungkin masalah bisa diselesaikan di sini," pesan dia. Terkait jadwal pelantikan yang akan digelar pada 24 Oktober 2016, Tengku Lukman Jaafar meminta agar memperbanyak undangan untuk lembaga-lembaga Melayu di Riau, agar semangat ini bisa dirasakan bersama.

"Inilah kebanggan kami adanya anak jati Melayu Riau yang memimpin. Bangunlah situasi kondusif di mana anak Melayu bisa menjaga marwahnya," ulas Tengku Lukman. Mantan Sekdaprov Riau tersebut menaruh harapan dengan dilantiknya Srikandi Riau ini nanti dapat menjawab harapan besar anak Melayu mampu menjadi contoh di tanah leluhurnya sendiri.(radarpku/rtc)