Dinilai Gagal dan Tak Lakukan Pembinaan, Ardo Diminta Mundur Dari KNPI Kampar

Rabu, 20 Juli 2016

Aktivis pemuda dan mahasiswa asal Kabupaten Kampar, Azrizal Nasri

RADARPEKANBARU.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan wadah berkumpulnya berbagai warna kepemudaan di Indonesia, Sebagaimana diketahui KNPI adalah Organisasi yang sudah lama lahir dan memiliki komitmen yang tinggi dalam pembentukan karakter pemuda di Indonesia secara independen dan mandiri, mempunyai kepengurusan sampai ke tingkat Provinsi, Kabupaten bahkan sampai tingkat Kecamatan.

Belum lama ini, KNPI Kabupaten Kampar telah memilih Rahmad Jevari Juniardo sebagai Ketua, ada sekitar 60-an OKP (organisasi kepemudaan) dan 21 Pengurus Kecamatan KNPI se-Kabupaten Kampar yang bergabung, tentunya hal ini merupakan kekayaan yang besar bagi kemajuan pemuda di Kampar.

Azrizal Nasri, selaku aktivis kepemudaan asal Kampar di Jakarta menyayangkan KNPI Kampar dijadikan sebagai alat politik kepentingan menjelang pilkada Kampar 2017. “Saya dengar Ketua KNPI Kampar Ardo maju sebagai Calon Bupati Kampar, jika Ardo menjadikan KNPI Kampar sebagai “roda” politik praktis, saya meminta Ardo mundur dari jabatan ketua KNPI Kampar, masih banyak pemuda Kampar yang potensial siap menggantikannya”, tandas Azrizal.

Dulu ketika KNPI Kampar dipimpin oleh Bung Salis, SH, Bung Ahmad Fikri dan Bung Eka Sumahamid OKP di bawah naungan KNPI Kampar diberikan kebebasan berkreatifitas dan diberikan pembinaan. Ardi Amsyar selaku ketua GMII Kampar  juga menyayangkan kepada KNPI Kampar dalam pembinaan OKP-OKP yang ada di Kampar, Ardo gagal dalam memimpin KNPI Kampar, terkesan hanya menjadikan KNPI sebagai roda politik menjelang pilkada 2017.

Untuk mengevaluasi kinerja KNPI Kampar ini Azrizal dan kawan-kawan sudah berkoordinasi dan komunikasi dengan beberapa OKP-OKP yang tergabung di KNPI Kampar seperti GMII, IMM, IPPI, IPM, GPA, HPA, FOKUSMAKER, AMSI, dan beberapa OKP lainnya yang sedang dikomunikasikan.(rls)