Mari Mengaji, Di Lima SPBU Jakarta Ini 1 Juz Dapat 2 Liter Pertalite

Selasa, 07 Juni 2016

RADARPEKANBARU.COM-Dalam rangka mendorong masyarakat mengaji selama bulan Ramadan, PT Pertamina (Persero) membuat program 1 Juz=2 Liter Pertalite di 5 SPBU di Jakarta, yaitu di SPBU COCO (Company Owned Company Operated) MT Haryono, Kalimalang, Abdul Muis, Kuningan, dan Bekasi Ahmad Yani.

Spanduk program tersebut mulai dipasang hari ini. Berdasarkan pantauan di SPBU 31.102.02 Abdul Muis, terpampang spanduk program 1 Juz=2 Liter Pertalite sejak pukul 11.00 WIB.

Kepala SPBU Abdul Muis, Felix P Yuditama, menerangkan bahwa masyarakat yang berminat mengikuti program ini tinggal datang ke Mushola SPBU Abdul Muis pukul 06.00-18.00 WIB.

Pihaknya telah menyediakan 10 Al Quran untuk mengaji di Musola. Ada hafiz (penghafal Al-Quran) yang akan mendampingi peserta program 1 Juz=2 Liter Pertalite. Setelah selesai mengaji, peserta akan mendapatkan voucher Pertalite.

"Kita sediakan Al-Quran, silakan dibaca, nanti kita beri voucher 2 liter Pertalite. Kita sediakan 10 Al-Quran, langsung datang saja ke Mushola di atas. Membaca saja, bukan menghafal," kata Felix saat ditemui di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Selasa (7/6/2016). (dfc)

Berbeda dengan di Ngawi, program 1 Juz=2 Liter Pertalite merupakan inisiatif dari Pertamina Retail, bukan dari pengusaha swasta yang bekerja sama dengan Pertamina.

"Ini dari Pertamina Retail dibuat acara ini. Ada 5 SPBU yang ditunjuk di Jakarta mulai hari ini. Ada di SPBU MT Haryono, Kuningan, Kalimalang, Bekasi, dan Abdul Muis. Semuanya SPBU COCO," tutup Felix.