Hujan Disertai Angin Kencang Porak-porandakan Sejumlah Bangunan Kayu Di Panam

Jumat, 29 April 2016

RADARPEKANBARU.COM-Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di Pekanbaru Jumat siang, 29 April 2016. Banyak bangunan berbahan dasar kayu di Panam, Pekanbaru, porak poranda diterjang angin.

Pantauan dilapangan, bangunan kayu yang berada di kiri kanan Jalan HR Soebrantas terlihat roboh akibat diterjang angin kencang. Puluhan warga pun tampak sibuk membersihkan puing-puing bangunan yang ambruk itu.

Tidak hanya bangunan, pohon-pohon kokoh juga ikut tumbang tercabut akarnya. Yang lebih parah, traffic light di persimpangan Panam-Garuda Sakti pun ikut tumbang. Kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas Pekanbaru-Bangkinang macet. Tampak pula beberapa Polantas sibuk mengatur arus lalu lintas yang padat merayap.

Tak jauh dari simpang Panam-Garuda Sakti, sebuah warung kecil dan dua sepeda motor ringsek tertimpa baliho besi yang roboh.

Keganasan angin kencang siang ini juga menyebabkan plafon lantai 9 kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, jatuh berterbangan. Bahkan, kabarnya puing-puing plafon tersebut sempat menimpa beberapa mobil yang terparkir di parkiran. (rls/gr)