10 Linmas Siak Kecil Akan Dilatih Oleh TNI Koramil Bukit Batu

Rabu, 20 Januari 2016

Foto bersama anggota linmas Desa Liang Banir dengan TNI Koramil Bukit Batu, Siak Kecil.

RADARPEKANBARU.COM-Sepuluh orang anggota Linmas Desa Liang Banir Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis mendapatkan pelatihan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil Bukit Batu- Siak Kecil. Pelatihan tersebut rencana diselenggarakan selama 10 hari dari tanggal 20-30 Januari 2015.

Kegiatan pelatihan yang dipusatkan dikantor Desa Liang Banir itu resmi dibuka oleh Sekcam Siak Kecil Afrizal, Rabu (20/1/16).

"Pelatihan ini Bertujuan untuk membentuk Linmas yang disiplin, berketerampilan, tingkah laku, dan melakukan pemahaman terhadap aturan menjalankan tugas sebagai seorang Linmas demi menjaga Kamtibmas,"katanya.

Menurut, tugas Limnas bukan hanya menjaga kantor desa, akan tetapi harus terus meronda lingkungan di desa guna menjaga keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat.

"Kepada masyarakat saya berharap berperan aktif jika ada tamu tak diundang datang dan menginap di desa ini, laporkan jika ada kecurigaan terhadap para pendatang,"sebut Afrizal.

Hadir diacara pembukaan pelatihan Linmas Desa Liang Banir,Pj Kepala Desa Liang Banir Dodi Candra, Danramil Bukit Batu dan Siak Kecil Kapten Arh  Isnanu, Ketua BPD A.Razak, dan ketua FWBS Darpius. (rgc)