Negeri Kaya, Masyarakat Diminta Pantau Proyek di Kabupaten Bengkalis

Sabtu, 17 Oktober 2015

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM- Masyarakat di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, diminta memantau dan mengawasi pekerjaan proyek pembangunan yang ada di daerah itu.


"Jika ditemukan adanya penyimpangan, jangan takut dan jangan segan-segan untuk melaporkan kepada kita, setiap laporan kita tindaklanjuti dalam kesempatan pertama," kata Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie di Bengkalis, Sabtu.


Ia mengatakan esensi setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten  Bengkalis adalah dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat itu.


"Karena itu masyarakat wajib ikut serta berperan aktif untuk mengawasinya agar hasil pembagunan tersebut menjadi lebih baik dan sesuai dengan harapan," katanya.


Menurut Ahmad Syah, bantuan masyarakat dalam mengawasi kinerja pelaksanaan proyek di lapangan merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab yang harus diberikan dan diperlukan dalam menyukseskan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.


"Masyarakat jangan sungkan-sungkan, apalagi merasa takut untuk melaporkan hal-hal yang tak benar laporkan saja itu jika itu menyimpang dari kenyataannya di lapangan," katanya.


Dia menjelaskan beberapa waktu lalu menerima laporan dari masyarakat terkait adanya proyek pembangunan yang dibangun tidak sesuai ketentuan.


Proyek pembangunan yang dikelola Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis tersebut diduga ada yang tidak sesuai Bestek, dan pada Kamis (15/10) kemarin Pj Bupati yang hanya didampingi Kabag Humas Johansyah Syafri langsung meninjau pembangunan proyek untuk melihat langsung kondisi bangunan tersebut.


Masyarakat Kabupaten Bengkalis diharapkan bisa untuk bekerjasama dan ikut serta dalam mengawasi pekerjaan pembangunan yang ada di daerah itu agar sesuai dengan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat.(radarpku)