Uchok: Presiden Jokowi Putus Asa Pimpin Indonesia

Ahad, 27 September 2015

RADARPEKANBARU.COM- Direktur Center For Budget Analysis, Uchok Sky Khadafi menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah putus asa memimpin Indonesia. Dia menilai, sikap Jokowi saat ini tidak menunjukkan sosoknya sebagai pemegang kekuasaan tertinggi negara.

"Jokowi ini putus asa, dia ini punya kekuasaan punya instrumen tapi dia bagi-bagi duit, bagi-bagi beras dia ini putus asa," kata Uchok dalam diskusi bertajuk 'orang miskin bertambah banyak' di Jakarta, Minggu (27/9).

Selain itu, Uchok menganggap program pemerintah saat ini tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat apa lagi warga miskin. Program Jokowi yang lebih mementingkan infrastruktur justru menguntungkan pihak investor.

Apa lagi, lanjut Uchok, anggaran pertahanan kurang lantaran pemerintah lebih fokus kepada pembangunan infrastruktur. "Infrastruktur itu buat apa?. Buat karpet merah para investor," ujar dia.

Uchok mengatakan hal yang wajar jika pemerintah ngotot melakukan pembangunan infrastruktur. Hal ini karena Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) memiliki latar belakang sebagai pebisnis.

"Iya kalau dilihat latar belakang Jokowi-JK ya mereka memang pebisnis," tegas dia.

Untuk itu, menurut Uchok program-program yang diinisiasikan baik oleh Jokowi ataupun JK salah. Bahkan, ditegaskan dia, program Jokowi-JK tidak memecahkan masalah kemiskinan di Tanah Air.

"Program-program jokowi ini banyak yang salah, kalau dilihat dari APBN kita program Jokowi bukan buat memecahkan masalah," pungkas Uchok.(Mdk)