150 Petugas Polda Riau Dikerahkan lakukan Pengamanan Presiden

Jumat, 25 September 2015

Polda Riau

RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 150 orang anggota kepolisian yang tergabung dari Kepolisian Resor dan Sektor Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi ke Selensen, Jumat.
 
"Petugas sudah kita turunkan kelokasi untuk melakukan sterilasi, sejauh ini kondisi dilapangan dipastikan kondusif dan aman," Kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono saat meninjau lokasi di Desa Lubuk Besar, Kamis.
 
Disamping itu petugas kepolisian juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan, baik keamanan lingkungan hingga untuk mengatur arus lalu lintas.
 
Selain itu Polres Indragiri Hilir juga telah berkoordinasi dengan meminta bantuan dari Brimobda dan Polda Riau.
 
Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan mampir ke Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat (25/9). Informasi kedatangan Jokowi ini disampaikan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan usai melaksanakan Shalat Idul Adha.
 
"Iya, rencananya pak presiden besok akan berkunjung ke Indragiri Hilir dan informasinya pak presiden melaksanakan shalat Jumat di Selensen tepatnya berada di Kecamatan Kemuning," kata Wardan.
 
Saat ini rombongan Bupati Indragiri Hilir telah berada di Selensen Kecamatan Keritang.
 
Berdasarkan informasi dari Kabag  humas Kabupaten Indragiri Hilir Ahmad Ramani, presiden Jokowi akan tiba di Selensen sekitar pukul 10.00 Wib. Selain makan siang dan shalat jumat di daerah itu, Jokowi juga dijadwalkan akan melihat lahan terbakar di beberapa desa yang ada di Kecamatan Kemuning.
 
Jelang kedatangan presiden RI, Plt Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi tampak lebih dahulu tiba di Kecamatan Selensen.
 
Kemudian rombongan Plt. Gubenur bersama dengan Bupati Indragiri Hilir meninjau langsung lahan seluas lebih kurang 800 hektare di Desa Lubuk Besar Kecamatan Kemuning.
 
Dilahan kelapa sawit yang terbakar ini, puluhan anggota Kostrad tampak memadamkan api. Mereka sudah dua minggu dilokasi ini untuk memedamkan api yang membakar lahan gambut yang sudah ditanami sawit. Namun siapa pemilik lahan, belum diketahui secara pasti.
 
Usai meninjau lahan dan melihat langsung petugas dari Kostrad memadamkan api, rombongan Plt. Gubenur kembali terbang menggunakan Hellikopter ke Pekanbaru.
 
Menurut rencana, Plt Gubri bersama rombongan akan kembali bertolak ke Kecamatan Kemuning Jumat pagi ini, untuk menyembut kedatangan Presiden Jokowi.  (Radarpku)