Generali: Pertumbuhan Premi Signifikan di Semester Pertama

Rabu, 23 September 2015

GENERALI

>    Gross Written Premium (GWP) mencapai IDR 934 miliar (+23% y-o-y) berkat pertumbuhanyang kuat dari unit link  (+ 23%), meningkat di semua segmen pasar
>    Kontribusi kanal agency meningkat menjadi 35% (+ 7 p.p.)
>    Memiliki gedung baru dan berpindah operasi kantor ke Generali Tower sejak Juli 2015


Group Hand Marketing Generali Indonesia, Wianto Chen, berkomentar: “Hasil setengah tahun pertama yang membaik menunjukkan ambisi Generali – meskipun di tengah kompetisi yang sangat menantang dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melemah – untuk menjadi perusahaan asuransi yang memberikan nilai tambah bagi nasabah.

Seiring dengan misi perusahaan, Generali terus bertumbuh menjadi pilihan utama dalam pelayanan, maka pada bulan Juli 2015 resmi memiliki Gedung baru yaitu Generali Tower di kawasan rusunawa epicentrum, Jakarta. Dan komitmen ini dikembangkan juga pada daerah lain, seperti pagi tadi, salah satu kantor pemasaran resmi beroperasi dari kantor baru yang lebih luas di kawasan komersil Pekanbaru, dimana sebelumnya selama tiga tahun menjalankan bisnis di Jl. Bangka, Komplek anggrek mas”


Saat ini Generali satu-satunya perusahaan asuransi yang memiliki Auto Risks Management (ARMS) – suatu pengendali otomatis terhadap resiko dana yang diinvestasi – mengoperasikan lebih dari 100 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Adanya kantor-kantor pemasaran akan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai Generali di kota-kota tersebut melalui kanal distribusi keagenan.

Generali Indonesia menutup semester pertama tahun 2015 dengan pertumbuhan yang cukup signifikan, dengan pendapatan premi yang kuat. GWP Generali berada di posisi IDR 934 miliar (+ 20% ; IDR 779 1H14), didorong oleh kinerja produk unitlink pun menunjukkan pertumbuhan positif ke IDR 240 miliar (+13%, IDR 212 miliar 1H14).

Jalur distribusi melalui Bank rekanan (bancassurance) masih menjadi kontributor premi terbesar dengan total kontribusi 46% . Sementara channel keagenan yang terus berkembang telah menyumbang 35%, dan bisinis grup sebesar 19% dar total GWP.

Ditambahkan oleh Wianto, “Konsisten dalam memberikan pelayanan, solusi serta kecepatan menjadi salah satu faktor utama kami terus bertumbuh secara signifikan. Kami juga melakukan manuver perbahan digital secara bertahap mulai awal tahun ini. Salah satunya yaitu otomasi proses pada Busines Process Managament (BPM) dan terobosan digital bagi pelanggan. Perubahan digital diharapkan menjadikan Generali lebih unggul melayani pelanggan., lebih cepat dan member kemudahan. Semua inisiatif tersebut didukung penuh oleh Generali Group di Italia”.

GENERALI GROUP
Generali Group merupakan salah satu penyedia asuransi global denga total pendapatan premi 70 milyar di tahun 2014. Didukung oleh 78.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia dan melayani lebih dari 72 juta klien di lebih dari 60 negara dan semakin pesat menempati posisi penting pada pasar Eropa Timur dan Asia.

GENERALI INDONESIA
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009. Generali Indonesia mencatat perolehan premi sebesar Rp1,8 Triliun pada tahun 2014. Untuk itulah kami terus berinovasi menciptakan Auto Risks Management System (ARMS) yang mengamankan Investasi Anda secara otomatis.
(*)