Sambut Ramadhan, Disperindag Jalin Kerjasama Dengan Pengelola Pasar Modren

Jumat, 29 Mei 2015

RADARPEKANBARU.COm - Kepala Bidang Kerjasama Disperindag kota Pekanbaru, Hamdani, kepada radarpekanbaru.com, Jumat (29/05/2015) menyebutkan bahwa ‎guna memfasilitasi usaha kecil dan menengah (UKM) kota Pekanbaru pada bulan Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Pekanbaru menjalin kerja sama pengelola pasar modern untuk menyiapkan stand-stand tempat home industri menggelar dagangannya.

"Sudah ada dua pengusaha pasar modren yang mau menyiapkan tempat untuk stand-stand UKM selama bulan ramadhan mendatang, yakni Mall SKA di Hypermart dan Central Plaza," ungkap Hamdani.

Kemudian dirinya menjelaskan untuk jumlah stand yang disiapkan saat ini masih terbatas maka dari itu pihaknya akan melakukan seleksi terhadap UKM.

"Jumlah stan yang tersedia baru 17, maka dari itu kita akan terus melakukan pendekatan-pendekatan dengan pasar modren lainnya seperti Giant, Cirta Plaza, Mall Pekanbaru, Ciputra, Indomaret, Alfamart dan banyak lagi," ujarnya.

Kerja sama dengan pasar modren ini bertujuan untuk memfasilitasi UKM dalam memasarkan produk-produk yang mereka buat, sehingga pada Ramadhan dan Lebaran mereka dapat memenuhi kebutuhannya.

"Ini upaya kita untuk meringankan beban mereka dalam menyambut puasa dan hari raya," tutupnya.(ram)