Pria Ini Masih Hidup Meski Kepalanya Lepas dari Tubuh Saat Kecelakaan

Ahad, 24 Mei 2015

Tony Cowan

RADARPEKANBARU.COM-Seorang pria yang kepalanya terlepas dari tulang belakang dalam kecelakaan fatal kendaraan berhasil diselamatkan. Jantung Tony Cowan berhenti berdetak dan menjalani CPR di lokasi kecelakaan sebelum dibawa ke RS di bawah pengawalan pihak kepolisian.

Tony kini diharapkan bisa kembali ke rumah dan berada bersama keluarganya lagi. Ia pun bertekad untuk kembali ke kehidupan yang dijalaninya dulu.

Kecelakaan kendaraan yang dialami Tony terjadi pada 9 September tahun lalu ketika kendaraannya melaju dengan kecepatan kencang, lepas kontrol dan menghantam tiang telepon.

Jantungnya berhenti berdetak dan harus dibantu oleh paramedis agar bisa berdetak lagi sebelum akhirnya dibawa ke RS Royal Victoria, Newcastle, Inggris. Ia mengalami patah tulang di bagian kepala dan lepas dari tulang belakang sehingga tim medis menyatakan ia kemungkinan tak bisa hidup lagi.

Setelah hasil pemindahan menunjukkan tak ada aktivitas otak lagi alat bantu hidup pun hendak dimatikan. Ketika seluruh keluarga putus asa antara lain sang pacar Karen Dawson dan sang ibu Pepsi Cowan dan mengucapkan selamat tinggal, Tony membuka matanya dan menunjukkan semangat untuk hidup.

Seperti dilansir Mirror dan dikutip girlfromcelebesonline.com, tak ada kerusakan otak yang dideritanya meski kepalanya lepas dari tulang belakang dan hanya tersambung dengan otot dan jaringan.

Konsultan ahli syaraf, Anant Kamat, menyambung kembali kepala Tony menggunakan pelat baja dalam operasi yang sungguh sulit dan jarang dilakukan. Kini, Tony bisa kembali berkumpul bersama keluarga. (Mirror)