Himarohu Riau Pertanyakan CSR Hutahean dan Torganda Untuk Pendidikan Rokan Hulu

Senin, 13 April 2015

Sepriadi Rokan

RADARPEKANBARU.COM-Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Riau (HIMAROHU) pertanyakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan Hutahean dan Torganda untuk pendidikan Kabupaten Rokan Hulu.

Hal ini disampaikan oleh Sepriadi Rokan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Riau (Himarohu) pada senin 13/4/2015.

Sepriadi Rokan mengatakan perusahaan Hutahean dan Torganda yang ada dikabupaten Rokan Hulu kurang dalam memperhatikan pendidikan di rokan hulu. Padahal dalam peraturan perundang-undangannya sudah dikatakan setiap perusahaan berkewajiban untuk memperhatikan kehidupan sosial dilingkungan perusahaannya antara lain, pendidikan, infrastruktur dan lain-lainnya.


Foto : Latihan kepemimpinan dan management organisasi (lkmo) himpunan mahasiwa rokan hulu riau 10 - 12 april 2015 lalu.

"Namun disayangkan PT. Hutahean dan PT. Torganda dikabupten Rokan Hulu tidak peduli dengan kehidupan sosial dilingkungan perusahaannya, apalagi pendidikan masyrakat setempat." katanya.

"Jadi untuk itu kita mendesak PT. Hutahean dan Torganda untuk mengeluarkan CSR nya untuk pendidikan rokan hulu."

"Karna banyak putra - putri Rohul yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi karna disebabkan oleh beban finansial. Jadi kita berharap melalui CSR perusahaan ini dapat membantu kawan-kawan yang membutuhkan."

"Apalagi perusahaan Hutahean dan Torganda ini adalah perusahaan besar di Rokan Hulu, berapa banyak kekayaan alam Rokan Hulu yang telah dikuras oleh 2 (dua) perusahaan ini. Jadi untuk itu kita harapkan (dua) perusahaan ini harus berkontribusi untuk memberikan beasiswa terhadap anak didik kabupaten rokan hulu terlebih lagi terhadap mahasiswa yang kurang mampu di setiap perguruan tinggi apalagi mereka adalah generasi penerus di kabupaten rokan hulu,"tegasnya. (rls)