Kordias Pasaribu Pimpin DPD PDI Perjuangan Riau Gantikan Suryadi Khusaini

Rabu, 18 Maret 2015


RADARPEKANBARU.COm - Melalui rapat DPP PDI Perjuangan yang dihadiri tiga calon ketua DPD PDI Perjuangan (Kordias Pasaribu, Rusli Ahmad, Almainis), akhirnya DPP PDI Perjuangan putuskan Kordias Pasaribu sebagai ketua DPD PDI Perjuangan periode 2015-2020. 

"Putusannya pukul 17:00 Wib tadi,‎ DPP putuskan Kordias Pasaribu sebagai ketua PDI Perjuangan Riau selanjutnya," kata Ma'mun Solikhin, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (17/03/15). 

‎Selain memutuskan ketua baru, dalam rapat internal DPP juga diputuskan tim formatur yang akan menyusun kepengurusan baru DPD PDI Perjuangan Riau. Ketua terpilih pun diangkat menjadi ketua tim formatur. 

"Selain ketua terpilih, ada juga tim formatur dari empat DPC yang memperoleh suara tertinggi waktu Pileg kemarin. Empat DPD itu yakni, DPC Siak, Pelalawan, Dumai dan Rokan Hilir," ungkap anggota Komisi B DPRD Riau ini. 

Selanjutnya, hasil susunan pengurus ini akan disampaikan tim formatur dalam rapat Konferensi Daerah atau Konferda PDI Perjuangan Riau yang akan dilaksanakan hari Jum'at nanti. 

"Dalam Konferda nanti, akan dilaksanakan evaluasi kepengurusan lama dan melantik ketua baru serta menetapkan program kerja yang akan dijalankan oleh kepengurusan yang baru," sebutnya. 

Di samping itu tegasnya, dua calon ‎ketua yang tidak dipilih DPP (Rusli Ahmad dan Almainis) menerima dengan lapang dada hasil putusan DPP tersebut.

"Kepada ketua yang baru, DPP berharap agar ketua baru bisa mengakomodir seluruh kader PDI Perjuangan, terutama kader yang berkualitas dalam memajukan partai," tutupnya.‎ (radarpku/rt)