Akhir 2015 Mendatang Penyelenggaran Pilkada, Bawaslu Riau Lihat Kesiapan Bengkalis

Selasa, 10 Maret 2015

Ilustrasi

BENGKALIS,RADARPEKANBARU.COm - Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akhir 2015 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkalis, Selasa (10/3/15). Kunjungan tersebut untuk melihat langsung kesiapan daerah ini. 

Kunjungan Banwaslu Provinsi Riau ini, Asisten I Setda Bengkalis Amir Faisal mengungkapkan, Pemerintak Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengalokasikan anggaran sebesar Rp14 miliar untuk mendukung kegiatan Bawaslu Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, dalam upaya menunjang kelembagaan Banwaslu Kabupaten Bengkalis, Pemkab Bengkalis juga akan memberikan dukungan penyediaan sekretariat, termasuk tenaga sumber daya manusia (SDM). 

"Kendati anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis sudah ada, lanjutnya, namun mereka masih belum dilantik, Pemkab akan mempersiapkan Sekretariat Panwaslu. Untuk permintaan pegawai Sekretariat oleh Bawaslu dalam membantu Panwaslu, ini nanti akan kita koordinasi dulu dengan pimpinan," ungkap Amir Faisal. 

Sementara itu, Banwaslu Provinsi Riau dipimpin Ketua Edy Syarifuddin, didampingi dua anggota Rusidi Rusdan dan Fitri Herianti, mengatakan kunjungan tersebut untuk mengetahui perhatian pemerintah terhadap Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bengkalis. 

"Kehadiran ke Bengkalis ini adalah untuk mengetahui ketegasan anggaran dalam pelaksanaan Pemilu untuk Panwaslu Kabupaten yang telah ada, namun belum dilantik," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Bengkalis Deftri Akbar yang turut hadir mengungkapkan, untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan bupati/wakil bupati, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.(radarpku/rt)