Jelang Munas Peradi,Provinsi Riau dan Kepri Merapat ke Juniver-Harry Ponto

Senin, 09 Maret 2015

Kiri: Aziun Azhari SH MH; (kanan); pasangan calon Ketua dan wakil Ketua DPN Peradi Dr Juniver Girsang-Harry Ponto

RADARPEKANBARU.COM-Suhu 'politik' jelang Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang akan digelar pada 26-28 Maret di Makassar mulai memanas. Masing-masing pasangan calon sudah melakukan lobi-lobi ke daerah untuk menggalang dukungan.

Sebutlah Dr Juniver yang berpasangan dengan Harry Ponto. Dua tokoh yang sudah matang di blantika hukum dan dunia pengacara atau advokat ini digadang-gadang sebagai calon kuat. Sejumlah provinsi dikabarkan mulai mengarahkan dukungannya bagi kandidat Ketua dan Wakil Ketua Peradi periode 2015-2020 ini.


Dua diantaranya, yakni Riau dan Kepulauan Riau sudah menyatakan dukungannya terhadap Juniver Girsang-Harry Ponto. "Yah, kita sudah bertemu dengan pak Juniver di Pekanbaru, ada bang Trimedia juga beberapa hari lalu. Kita akan dukung beliau," kata mantan Ketua DPC Peradi Pekanbaru  (2008-2012), Aziun Azhari SH MH.

Dikatakan Aziun, ada 14 voter (suara) dari Riau yang sudah hampir final mendukung pasangan Juniver-Harry Ponto. Namun, keputusan resminya nya masih menunggu rapat anggota cabang yang digelar tanggal 16 Maret mendatang. "Keputusan resminya nanti dalam rapat anggota cabang (RAC) tanggal 16 Maret," ucap Aziun seraya mengatakan bahwa DPC Peradi Pekanbaru membawahi seluruh Riau.

 Ditanya kenapa mendukung Juniver, menurut Aziun sosok Juniver memiliki kapabilitas dan integritas yang baik. Rekam jejaknya juga terukur dan memiliki pengalaman yang mumpuni. "Bang Juniver orangnya moderat, adem  dan tidak meledak-ledak. Selain berpengalaman, beliau juga bisa diterima semua kalangan," ujar Aziun.


Foto : Pengurus DPC PERADI Pekanbaru foto bersama dengan Juniver Girsang dan Harry Ponto,saat acara silaturahmi Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua Umum bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Pekanbaru, di Hotel Pangeran

Senada dengan Aziun, Ketua Serikat Pengacara Indonesia Riau Robin Hutagalung SH juga menyatakan dukungannya untuk Juniver Girsang. "Ya benar, kita sudah sepakat mendukung Juniver bahkan kita sudah jumpa dengan beliau di Pekanbaru, bersama bang Trimedia Panjaitan," kata Robin.

Hal senada juga disampaikan Evanora SH. Dimata pengacara kondang Riau ini, Juiniver merupakan sosok yang layak memimpin baik internal maupun eksternal. Juga berpengalaman dan memiliki jaringan yang luas. "Kita berharap kalau terpilih nanti sebagai Ketua DPN Peradi, bang Juniver bisa menyatukan semua organisasi yang ada," ucap Eva Nora yang tergabung di organisasi AAI ini.

Sementara itu, Sekretaris Peradi kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau Bistok Nadeak SH juga tidak menampik dukungan lima voter dari wilayah nya untuk memenangkan Juniver Girsang-Harry Ponto. Namun, kata dia secara resminya akan diputuskan dalam rapat anggota cabang yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Maret ini.

"Dari Kepri ada lima suara. Namun kita masih menunggu keputusan resmi nya pada rapat anggota cabang tanggal 11 Maret di Batam," ujar Bistok kepada Tiraskita.com melalui sambungan seluler.

Juniver Girsang saat dihubungi Tiraskita, mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan kawan-kawan yang ada di Riau dan Kepri. "Saat ini kita sedang menggalang dukungan. Mudah-mudahan apa yang tengah kita perjuangkan dapat berbuah manis. Kedepan jika saya dan Harry Ponto terpilih, kami akan membawa perubahan dan warna baru di tubuh Peradi," kata Juniver Girsang. (radarpku/tiraskita)