Jelang Musda KNPI Kampar XI Tahun 2015 , Balon Ketua Mulai Bermunculan

Jumat, 06 Maret 2015

Logo KNPI

BANGKINANG,RADARPEKANBARU.COM-Panitia Pelaksana Musda XI KNPI Kampar terus menggesa persiapan menjelang pelaksanaan yang akan digelar di Bangkinang, 26 hingga 29 Maret mendatang.

Musda KNPI bakal digelar di Gedung DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar di Jalan KH Agussalim, Bangkinang Kabupaten Kampar.

"Kita telah mempersiapkan seluruh pendukung agar Musda kali ini berjalan dengan lancar baik itu tempat maupun administrasi lainnya"ungkap Ketua Panitia Pengarah Musda XI KNPI Kampar Nur Adlin didampingi Ketua Panitia Musda XI KNPI Kampar Edwar,Kamis (5/3/15).

Terkait syarat untuk bisa maju menjadi bakal calon dan calon Ketua DPD KNPI Kampar ia menyebutkan sesuai dengan anggaran rumah tangga (ART) Bab II Pasal 7 ayat 3 diantaranya didukung sekurang-kurangnya 20 persen suara peserta Musda.

"Kemudian mendapatkan rekomendasi dari DPD atau pengurus kecamatan atau organisasi masyarakat Pemuda Kabupaten yang berhimpun dalam KNPI, kemudian dia pernah menjadi ketua OKP kabupaten atau ketua pengurus kecamatan atau pengurus DPD KNPI"terangnya.

Ditambahkannya persyaratan selanjutnya adalah menyampaikan daftar riwayat hidup dan rencana strategi pelaksanaan visi dan misi KNPI.

Untuk Balon Ketua KNPI Kampar juga diberlakukan pembatasan usia Balon dan calon yakni maksimal berusia 40 tahun pada hari pelaksanaan Musda dengan memperlihatkan identitas diri.

"Kita sudah mulai membuka pendaftaran dan hari ini sudah ada satu bakal calon yang mendaftar yakni Abu Nazar"jelasnya.

Ditambahkannya peserta Musda XI KNPI Kampar nanti diperkirakan sekitar 200 orang termasuk peninjau dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

"OKP-OKP yang baru masuk posisinya hanya sebagai peninjau dari data terakhir yang direkap DPD KNPI Kampar saat ini ada 42 OKP dan yang punya hak suara itu OKP dan pengurus kecamatan (PK-red). Peserta dari setiap organisasi dua orang namun hanya ada satu suara masing-masing organisasi,"ujar Edwar menambahkan.


Abu Nazar Kandidat Pertama Mendaftar Sebagai Kandidat Ketua KNPI Kampar


Abu Nazar, SH.I resmi mendaftarkan diri sebagai Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Kampar, Kamis, 05/03/15. Di Gedung Pemuda Kantor KNPI Kabupaten Kampar Pukul 14.00 Wib lebih kurang.
 

Foto: Abu Nazar Kiri Saat menyerahkan syarat sebagai calon KNPI Kampar Kepada Ketua Panitia Pengarah Musda XI KNPI Kampar Nur Adlin didampingi Ketua Panitia Musda XI KNPI Kampar Edwar.

Abu Nazar berta rombongan di sambut oleh Ketua Panitia Edwar dan Ketua SC Nuradlin, Sesampainya di Ruangan Panitia Abu Nazar mengisi fomulir pendaftaran dan membuat pernyataan siap menjadi bakal calon Ketua KNPI Kampar Periode 2015-2018.
 
Kepada wartawan Abu Nazar siap membangun tradisi baru dalam membangun citra kepemudaan di Kampar khususnya, sebagai aktivis Pemuda Abu Nazar siap secara bersama sama membangun komitmen memberikan arti buat pemuda Kampar.
 
Kepada tokoh Pemuda dan Okp dan seluruh PK KNPI Se Kabupaten Kampar mari bersama sama maju, melangkah demi keberlangsung Pemuda kedepan Ujar Abu yang juga alumni /Abiturent Pondok Pesantren Darun Nahdo Tawalib Bangkinang ini.

Inilah  Bursa Calon Ketua KNPI Kampar Sementara Periode 2015-2018 



1.Abu Nazar, SH.I , Mantan Ketua PK KNPI Kec. Kampar Timur yang juga kader PDIP Kampar. Kandidat yang satu ini menurut Ridho  ketua TIM media center nya mengatakan bahwa Abu Nazar maju didukung oleh  sejumlah tokoh kampar yang bersebrangan dengan Jefry Noer.


2.Said Ahmad Badrun, SE adalah tokoh muda kampar asal kecamatan tapung, menurut sumber terpercaya Badrun didukung secara financial oleh Bahlil Lahadalia, Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2015-2018 dilatar belakangi senioritas di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).


3.Jevary Juni Ardo alias Aldo,anggota DPRD Kampar dari Demokrat (masih aktif) putra Bupati Kampar Jefri Noer.


Tensi Politik di organisasi kepemudaan kampar mulai terasa, pasalnya sejumlah kandidat tengah melakukan lobi-lobi terhadap sejumlah OKP dan PK KNPI selaku pemilik suara.(radarpku)