Komisi A DPRD Riau Sidak ke Rudenim Pekanbaru

Jumat, 06 Maret 2015


RADARPEKANBARU.COm - Banyaknya laporan dari masyarakat terkait kerapnya imigran tampak berkeliaran, Komisi A DPRD Riau lakukan sidak ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kota Pekanbaru, Jumat pagi (6/3/2015).

Seperti diketahui belakangan ini banyaknya imigran yang berkeliaran dan meresahkan masyarakat. "Kami melakukan Sidak ingin tahu permasalahan dan mencari solusinya dalam menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai banyaknya imigran berkeliaran," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Riau, Abdul Vattah Harahap di Rudenim Pekanbaru.

Usai sidak yang dilakukan tersebut, Komisi A berencana akan mengundang sejumlah lembaga terkait untuk menyelesaikan dan mencari solusi persoalan tersebut. "Kemudian nanti hari Senin akan kami lanjutkan komunikasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi permasalahan ini," katanya.

Terkait keresahan masyarakat, dia mengatakan pihak Rudenim telah melakukan langkah antisipasi dengan memberi nasehat. Salah satunya dengan memberikan pengertian agar berbaur dengan masyarakat.

"Kita akan minta masukan dari Rudenim dan pihak terkait. Sudah ada langkah dari Rudenim misalnya nasehat-nasehat mereka yang ada di Rudenim supaya membaur dengan masyarakat," katanya.

"Rudenim ada aturan main dan kalau nanti ada masukan bisa disampaikan juga  dalam rapat," ujarnya.(radarpku/hr)