Pejuang 45 Datangi Kediaman Wako

Jumat, 06 Maret 2015


RADARPEKANBARU.COm - Perwakilan dari Angkatan 45 Kota Pekanbaru mendatangi kediaman Walikota Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani, Jumat (6/3/2015).

Kedatangan mereka ini adalah dalam rangka meminta dorongan dan juga perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru agar semangat 45 para pejuang terdahulu tidak luntur.

"Kedatangan kita juga untuk memberitahukan kepada pak Wali tentang kepengurusan baru dari organisasi pejuang 45," ujar Ketua Pejuang 45 Cabang Pekanbaru, Abdul Rajak, yang baru saja terpilih sebagai Ketua untuk 5 tahun ke depan, Jumat (6/3/2015).

Kepada Halloriau.com, Abdul Rajak mengatakan saat ini sudah ada 200 anggota yang tergabung di organisasi Pejuang 45. "Kita akan terus menghidupkan semangat Pejuang 45, kita tak mau semangat itu hilang. Apalagi zaman sekarang sudah banyak budaya-budaya luar yang masuk dan banyak memberi pengaruh khususnya bagi kawula muda. Kita ingin terus ada regenerasi," jelasnya.

Disinggung mengenai tanggapan Walikota sendiri, Abdul Rajak mengatakan bahwa Walikota mendukung penuh. "Bahkan Pak Wali berharap dengan semangat pejuang 45 yang terus digulirkan ini kedepannya bisa membantu Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan Kota Pekanbaru," terangnya.

Kegiatan yang selama ini telah dilakukan, lanjutnya, adalah dengan terus memberikan sosialisasi dan juga pemahaman akan perjuangan para pejuang dahulu. "Kita akan terus hidupkan semangat 45 di Bumi Lancang Kuning ini," pungkasnya.(ram)