Jelang Musda KNPI Kampar, Said Ahmad Badrun Nyatakan Siap Pimpin KNPI Kampar

Jumat, 27 Februari 2015

Sekretariat KNPI Kabupaten Kampar

KAMPAR, RADARPEKANBARU.COM - Terdengar sebuah kebanggaan bagi seluruh pemuda Kampar bahwasanya dalam perhelatan Musda KNPI Kampar nanti ada dua bakal calon yang akan berkompetisi yakni Said Ahmad Badrun dan Jevary Juni Ardo. Dukungan dan simpati kepada kandidat ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar, Said Ahmad Badrun, SE terus mengalir. Jelang pelaksanaan Musda KNPI Kampar digelar, organisasi kepemudaan (OKP) dan pengurus kecamatan KNPI terus membuka diri untuk melakukan komunikasi intensif. Sejauh ini, sudah banyak dukungan OKP yang sudah dikantongi dan memadukan visi untuk memenangkan Said Ahmad Badrun menuju kursi ketua KNPI Kampar.

Harpin, S.Sos juru bicara tim pemenangan Said Ahmad Badrun, SE menjelaskan, hasil komunikasi intensif dengan OKP dan pengurus kecamatan KNPI, pihaknya terus mendapatkan dukungan konkret. Pertemuan dan dialog dari hati ke hati berjalan efektif. Menurutnya, OKP membutuhkan sosok yang tepat untuk membawa gerakan KNPI menjadi lebih progresif, kreatif, kritis solutif serta mengutamakan kesatuan bersama di atas kepentingan pribadi dan kelompok.

"Para pengurus OKP sepakat bahwa memang harus ada paradigma baru dalam pengelolaan organisasi di KNPI Kampar. Said Ahmad Badrun di mata mereka memiliki kapasitas dan rekam jejak serta gebrakan dalam gerakan kepemudaan," kata Harpin, Kamis (26/2/2015).
Meski demikian, Harpin belum bersedia membeberkan OKP mana saja yang sudah memberikan dukungan kepada jagoannya. Ia mengatakan tak etis menyampaikannya secara terbuka dan ada momen yang tepat untuk hal tersebut.

Ia hanya menjelaskan, bahwa dukungan diberikan oleh OKP dari empat penjuru kekuatan. Yakni dari OKP berbasis kemahasiswaan, berbasis keagamaan, berbasis nasional dan berbasis sayap partai politik. Dukungan empat penjuru ini makin kuat lantaran sejumlah pengurus kecamatan KNPI juga telah memiliki sikap bersama untuk mendukung Badrun.
"Pada saatnya nanti kami akan menyampaikan secara terbuka. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut. Jaringan dukungan akan terus bergerak untuk memastikan dukungan mengalir makin besar," kata Harpin.

Harpin menjelaskan, mesin tim pemenangan akan terus bekerja untuk memastikan soliditas dukungan terjaga sampai pelaksanaan musda. Simpul-simpul dukungan kian dibina. Tim bergerak atas dasar harapan untuk memperkuat KNPI ke depan di tengah perubahan dan dinamika sosial masyarakat di Kabupaten Kampar.
"Masyarakat dan pemerintah menantikan peran nyata KNPI berkontribusi untuk daerah. Tentu saja, kepemimpinan organisasi menjadi elemen penting untuk mewujudkan harapan tersebut. Dibutuhkan pemimpin KNPI Kampar yang berkarakter untuk mengembalikan KNPI menjadi pelopor, akselerator, dinamisator dan perekat keragaman masyarakat," kata Harpin.

Said Ahmad Badrun akan mendaftarkan diri pekan depan bersama OKP dan PK KNPI pendukungnya ke panitia Musda KNPI Kampar. Syarat pendaftaran telah dipenuhi oleh mantan aktivis HMI tersebut. Di antaranya, dukungan OKP dan PK KNPI.
"Menjelang perhelatan akbar pemuda Kampar mendatang, tentu kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya pada SC dan Panitia Musda yg sudah terbentuk dan sudah berjalan untuk menyukseskan transisi kepengurusan mendatang dalam bingkai "Muda KNPI Kampar" pada tanggal 26-29 maret 2015 mendatang". ujar Badrun.

Badrun sangat menghormati dan menyakini bahwa SC akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberi ruang untuk berkompetisi secara fair di arena nanti.
"Mohon doa restu atas pencalonan ini, apapun keputusan Musda nantinya kami akan terima dengan lapang dada. Semoga persahabatan terus terbina untuk mewujudkan KNPI yang berdampak positif di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kampar," kata Badrun.(Lam)