Pasar Milik Jefri Noer Bupati Kampar Terbakar

Kamis, 26 Februari 2015

Ilustrasi

SIAKHULU, RADARPEKANBARU.COM - Satu blok berisi 16 kios toko di pasar Syariah Ulul Albab milik Bupati Kampar Jefri Noer, ludes dilalap sijago merah, Kamis (26/2/2015) dinihari tadi. Penyebab api diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting). Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dua unit mobil pemadam kebarakan pemerintah daerah Kabupaten Kampar dikerahkan guna memadamkan kobaran api yang melahap bangunan, dengan dibantu alat pemadaman seadanya berupa ember dan pompa robin oleh warga sekitar pasar yang menyaksikan kejadian.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh security pasar bernama Samuel, sekitar pukul 01.00 Wib dinihari tadi. Waktu itu Samuel sedang melakukan patroli dan melihat ada kepulan asap dan kobaran api dari atas atap bangunan. Sontak dirinya berteriak dan memanggil warga sekitar agar dapat membantu pemadaman, sembari menunggu unit damkar tiba.

Informasi yang dihimpun dari Mapolres Kampar melalui Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK menerangkan bahwa dugaan sementara penyebab awal yakni karena hubungan arus pendek. "Ada sekitar satu blok berisi 16 kios yang terbakar dipasar Syariah tersebut," terangnya.

Setelah lebih kurang 3,5 jam melakukan pemadaman oleh Damkar dan warga, akhirnya api berhasil dijinakkan sekitar pukul 04.30 Wib. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta Rupiah.

"Detail kerugian belum bisa ditaksir, kemungkinan Ratusan Juta. Kepolisian sudah memasang police line dan mengamankan daerah bekas terbakar guna kepentingan penyelidikan," tutup Guntur.(radarpku/hr)