Tokoh Muda Riau Azizon Nurza Disambut Secara Adat di Aceh

Rabu, 18 Februari 2015

Azizon Nurza, S.Pi, MBA, MM

ACEH BARAT,RADARPEKANBARU.COM-Tokoh muda Riau, Azizon Nurza, S.Pi, MBA, MM disambut dan diterima secara adat di Masyarakat Aceh Barat. Selasa (17/2) bertempat di Sanggar Seni Budaya Tradisional Aceh di Gampong Ranup Dong Kabupaten. Aceh Barat, mendapat penyambutan secara adat dan dipeusejuk langsung oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Barat, Tgk. H. Umar Alimufti, BA.

Acara diawali dengan penyambutan oleh Lindo Baro yang memayungkan payung emas kebesaran dan Dara Baro‎ yang mengagungkan bunga, selanjutnya disambut silat gelombang dan diarak oleh serune kalee dan Darupa menuju pentas acara. Acara selanjutnya tari selamat datang Ranup Rampuan, setelah itu Tokoh Pemuda Indonesia asal Riau ini didaulatkan naik ke atas pentas kehormatan didampingi salah satu keturunan Raja Langkat, Teuku Khadaffi Al Munir untuk dipeusejuk dan mendapat doa dari 3 tokoh Aceh. Pertama oleh Ketua MAA Aceh Barat mewakili Adat, kedua oleh Istri Bapak Mukim Sahidin, Ketua Sanggar Seni Budaya Tradisional Aceh Barat dan yang terakhir oleh Teuku Gampong uang mewakili kaum ulama sekaligus membacakan doa untuk keselamatan Azizon Nurza dan agar diberikan kekuatan untuk bisa ambil bagian membangun masyarakat Aceh khususnya pengembangan budaya dan adat istiadatnya.

Selanjutnya Azizon Nurza didaulatkan menyampaikan sambutan dan setelah itu ditampilkan kesenian Tari Saman Geleng, Dapus dan acara ditutup dengan sesi foto bersama.



Ket Foto : Azizon Nurza, S.Pi, MBA, MM dikalungkan bunga saat disambut dan diterima secara adat di Masyarakat Aceh Barat. Selasa (17/2)

Dalam sambutannya, Azizon menyampaikan rasa hari dan terimaksihnya atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Aceh, sejak awal menapakkan kaki di Bumi Serambi Mekkah suasana kekeluargaan yang kental dengan nuansa ke-Islaman adalah kesan mendalam yang saya rasakan. Saya bahagia dan bangga bisa menjadi bagian dari masyarakat Aceh yang memiliki semangat juang yang tinggi, masyarakat yang sangat memegang teguh persaudaraan, adat luhur dan nilai ke Islaman. Rasa nyaman dan aman sangat saya rasakan, jadi tidak benar jika ada yang mengatakan Aceh tidak aman.


Ket Foto : Ket Foto : Azizon Nurza, S.Pi, MBA, MM (tengah yang ada kalung bunga)

Ketua Sanggar Seni Budaya Tradisional Aceh, Mukim Sahidin disela-sela acara menyampaikan, acara ini dilaksanakan sama seperti acara penyambutan Menteri dan Pejabat Tinggi sebagai wujud penghormatan kami kepada ‎bapak Azizon Nurza baik secara pribadi maupun dalam kapasitas jabatannya sebagai pimpinan diperusahaan tambang Batubara terbesar di Provinsi Aceh. Harapan kami beliau betah di Aceh dan bisa terus membimbing dan membina masyarakat kami.

Azizon Nurza memiliki perjalanan karir yang terbilang cemerlang diantaranya: Senior Public Relation Head PT. Riau Andalan Pulp & Papar 1998 - 2005 (Pulp & paper), PR & Security Superintendent Kondur Petroleum SA, Team Manager Government & Public Relation BOB PT.BSP- Pertamina Hulu dan Staff Ahli Direktur Bidang CSR & External Relation PT. Bumi Siak Pusako, 2005-2013 (Migas) dan saat ini diindustri tambang batubara terbesar di Aceh menduduki posisi CSR & Corcomm Manager.(rls)