Satpol PP Risih Dengan Ucapan Dinsos

Rabu, 28 Januari 2015


RADARPEKANBARU.COM - Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zoelfahmi Adrian risih saat mendengar pernyataan Dinas Sosial (Dinsos) yang mengatakan bahwa pihaknya tidak efektif dalam melakukan penertiban gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Bertuah.

"Pernyataan Dinsos ini perlu diralat. Yang kurang efektifnya dimana?.  Pasal saat ini kita tengah gencar melakukan penertiiban dan razia terhadap gepeng," ujar Zoel.

Zoel menambahkan, saat ini Satpol PP terus melakukan patroli dan penjaga dipersimpangan yang ada dikota Pekanbaru yang selama ini rawan digunakan untuk melaksanakan aksinya.

"Kami sudah berusaha berbuat banyak untuk memberikan efek jera pada gepeng ini. Bahkan kedepannya, penjagaan dipersimpangan ini akan dilakukan dalam waktu yang cukup lama misalnya 3 bulan dan selama 24 jam. Saya rasa rencana ini akan sangat efektif. Disamping itu kita terus melakukan patroli baik siang maupun malam," jelasnya.

Menurut Zoel, selama ini koordinasi antara Satpol PP dengan Dinsos sangat bagus. Bahkan beberapa waktu yang lalu sudah ada pembicaraan mengenai penanganan gepeng kedepannya.

"Gepeng ini kan persoalan lama dan kenapa tidak juga selesai. Jadi kedepannya Satpol PP berencana akan photo secara diam-diam atau saat pelaksanaan penertiban dan ditangkap itu gepeng ini akan kita photo untuk ditelusuri. Apakah mereka warga Pekanbaru. Jika benar mereka merupakan warga Pekanbaru maka akan kita serahkan ke Dinsos. Jika luar Pekanbaru akan kita pulangkan mereka kedaerah asal nya masing-masing," pungkasnya.(ra/rp)