Cegah 3C, Shabara Polresta Pekanbaru Pratoli Sepeda dengan Celana Pendek

Kamis, 22 Januari 2015


RADARPEKANBARU.COM - Untuk mencegah Tindak Kejahatan, Satuan Shabara Polresta Pekanbaru, terus melakukan pratoli keliling kerumah-rumah warga. Ada yang unik, dalam pratoli saat ini, anggota berkeliling dengan bersepeda dengan menggunakan celana pendek dan kaos.  

"Itu inovasi. Sebenarnya pratoli sepeda itu sudah lama. Namun yang berbeda kali ini hanya menggunakan celana pendek dan kaos," ujar Kasat Shabara Kompol Eko, diruangannya. 

Mengapa pakaian seragam pratoli kali ini berbeda dengan sebelumnya, agar lebih dekat dengan masyarakat, "Selama ini, masyarakat atau warga kalau melihat Polisi menggunakan pakaian dinas lengkap seperti ketakutan gitu," ujar Eko. 

Selain berpratoli kerumah-rumah warga, pratoli juga membantu anggota Satuan Lalu Lintas di Jalan Raya, "Bukan keliling rumah warga saja, kita juga bantu-bantu anggota atau personil Lantas kalau ada  kemacetan di Jalan," ujar mantan Kasat Lantas Polres Rohil ini. 

Diharapkan tindak kejahatan dapat berkuarang dengan adanya pratoli bersepeda, "Pratoli sepeda ini akan rutin dilakukan hingga waktu yang tidak ditemtukan," tambahnya. (Zi)