Pegawai SKPD Ngantor Pakai Sepeda dan Kendaraan Umum

Jumat, 16 Januari 2015

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COm - Berbeda dengan kasus kehilangan yang terjadi di kantor Walikota Pekanbaru, tiga dinas yang berkantor di Jalan Parit Indah telah mulai menerapkan Kasih Papa dengan baik. 

Berdasarkan pantauan radarpekanbaru.com di Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pekerjaan umum dan Dinas Sosial Pekanbaru seluruh pegawai datang ke kantor menggunakan sepeda, jalan kaki dan kendaraan umum. 

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Pekanbaru, Azwan. Dirinya mengatakan seluruh pegawainya telah menaati program Walikota tersebut. 

"Tadi, ada satu pegawai kita yang menggunakan mobil kesini, namun kita suruh pulang lagi dan dia datang dengan berjalan kaki ke kantor," paparnya.‎ 

Dirinya mengatakan bahwa program Walikota ini sangat bagus, ‎namun masih perlu pembenahan di sana-sini, seperti menyiapkan trayek angkot yang menjurus langsung ke kantor-kantor SKPD dan mengurangi aktivitas seperti rapat paripurna di hari Kamis. 

"‎Sehingga pegawai akan fokus bekerja di kantor sementara untuk tanaga lapangan diperbolehkan membawa kendaraan dinas untuk efisiensi waktu," jelasnya. 

Hal senada juga di harapkan Kepala Dinas PU Cipta Karya, Dadang Eko Purwanto, dirinya mengatakan Dinas Perhubungan mestinya lebih aktif dalam menyukseskan program kasih papa ini. 

"Kan banyak kantor dinas yang jauh dari trayek angkutan kota, ‎Dinas perhubungan seharusnya sangat berperan penting dalam membentuk trayek-trayek baru, sehingga pegawai bisa menggunakan kendaraan umum pergi ke kantor," Harapnya.(ram)