Pengurus SMSI Riau Silaturahmi ke PHR, Rinta: Kita Siap Dukung Program SMSI

Kamis, 08 Februari 2024

SMSI Provinsi Riau melakukan kunjungan silaturahmi ke PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja Rokan, Rabu (07/02/2024) siang.

Pekanbaru - Jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau melakukan kunjungan silaturahmi ke PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja Rokan, Rabu (07/02/2024) siang.

Turut serta dalam kunjungan silaturahmi yang langsung dipimpin Plt Ketua SMSI Riau Luna Agustin, antara lain Wakil Ketua Bidang Organisasi Fazar Muhardi, Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerjasama Antar Lembaga Deslina, Wakil Ketua Bidang Advokasi, Arbitrase dan Legislasi HM Ikhwan, Sekretaris Zulmiron, Wakil Sekretaris Jinto Lumban Gaol, Ketua Seksi Pengembangan IT Media Siber Syam Irfandi, Ketua Seksi Pengembangan Iklan dan Pariwisata Martalena, Ketua Seksi Sosial dan Ekonomi Kreatif Rosyta serta Anggota Pendataan dan Verifikasi Bambang Irawan Syahputra.

Setibanya di Gedung Office, rombongan pengurus SMSI Riau langsung diterima Humas PT PHR Yulia Rintawati, Pradonggo dan Riyan Nofitra dengan penuh keakraban.

Plt Ketua SMSI Riau Luna Agustin pada awal pertemuan menyampaikan ucapan terima kasih pada PT PHR yang telah merespon baik kunjungan pengurus SMSI.  Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka menjalinl kerjasama serta memperkenalkan kepengurusan SMSI Riau  yang baru ke manajemen PT PHR.

"Kami mengucapkan terima kasih ke Mbak Rinta dan Mas Onggo yang telah bersedia menerima kunjungan kami ini. Ini merupakan kunjungan perdana kami ke mitra kerja. Semoga dari kunjungan ini kita sama-sama memperoleh manfaat dan kebaikan," ucap Luna.

Sebagai organisasi tempat berhimpunnya perusahaan media online, sebut Luna, SMSI sudah menjadi bagian konstituen Dewan Pers. Tahun ini SMSI akan merayakan ulang tahunnya yang ke-7. Di Provinsi Riau sendiri SMSI berdiri tahun 2013. Di awal hanya 46 media online yamg bergabung, dan seiring berjalan waktu, sampai Desember 2023 kemarin jumlah perusahaan media online yang bergabung sebanyak 122.

"SMSI Riau beranggotakan sebanyak 122 perusahaan media online. Yang tergabung di SMSI adalah pemilik atau pengelola media online. Kami berharap kedepan PHR bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan SMSI untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti diklat atau wokrshop bagi anggota SMSI," katanya.

Sementara itu, Humas PT PHR Yulia Rintawati menyatakan siap mendukung program kerja SMSI Riau.

"Kita siap  bekerjasama dengan SMSI Riau. Tentunya dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai edukasi, untuk meningkatkan sumber daya manudia di SMSI," sebut Rinta.(rls)