Upaya Pencegahan Stunting : PT. Sari Lembah Subur dan Puskesmas Kerumutan lakukan pelatihan Kader Posyandu

Jumat, 15 Desember 2023

Foto: Istimewa

RADARPEKANBARU- Puskesmas kerumutan bekerjasama dengan PT. Sari Lembah Subur adakan pelatihan  tiga puluh kader posyandu yang berada di sembilan Desa dan satu Kelurahan se Kecamatan Kerumutan, Rabu (13/12/23).

Acara ini juga dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kecamatan Kerumutan, Kepala Puskesmas Kecamatan Kerumutan, Kapolsek Kerumutan, Asisten CSR PT. Sari Lembah Subur, dan Ketua Tim Penggerak PKK Keamatan Kerumutan.

Tema pelatihan yang diadakan adalah “Pelatihan Kader CFC/ Pos Gizi untuk Pembuatan PMT Balita dari daun Kelor”.

Kegiatan pelatihan yang dibuka oleh perwakilan dari pemerintah Kecamatan Kerumutan dan dilanjutkan dengan penyerahan penyerahan 100 Bibit Kelor dari PT. Sari Lembah Subur kepada kader posyandu yang mengikuti pelatihan serta penanaman biit kelor di Sekitar Puskesmas Kerumutan.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan kegiatan Pre test dan Post test pengetahuan kader posyandu tentang CFC (Community feeding Center). Serta acara puncaknya adalah pelatihan pembuatan tepung dari daun kelor yang dipandu oleh pemateri kegiatan dari Puskesmas Kerumutan.

Para Pesrta sangat antusias sekali dengan kegiatan yang dilakukan karena kemasan untuk kegiatan pelatihan kader kali ini dapat melakukan praktek langsung yang didampingi oleh ahlinya. Selain itu dorprize yang diberikan dalam kegiatan ini sangat menarik sehingga peseta pelatihan cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensponsori kegiatan Pelatihan kader CFC (Community feeding Center) ini terutama kepada PT. Sari Lembah Subur. Semoga kegiatan pelatihan seperti ini dapat rutin terselenggara dan tentunya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat terutama di wilayah kerumutan”. Ujar Harno, S.KM. Kepala Puskesmas kerumutan.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam hal Kesehatan, Semoga dengan adanya pelatihan kader posyandu ini dapat memberikan stimulus kepada semua kader agar dapat lebih semangat dan terampil dalam menjaga Kesehatan anak di masing-masing Posyandu. Ujar Hanafi Febriancahya Asisten CSR PT. Sari Lembah Subur.***abay_21