Partai Koalisi Perubahan Tingkat Riau Belum Konsolidasi secara Formal

Jumat, 09 Juni 2023

RADARPEKANBARU.COM - Konsolidasi intens yang ditunjukkan oleh Koalisi Perubahan dalam pencalonan Anies Baswedan sebagai Capres tingkat nasional ternyata belum terlalu diikuti oleh koalisi di tingkat daerah.

Ternyata secara formal, konsolidasi antar ketiga partai, yakni Nasdem, PKS, dan Demokrat di tingkat Riau masih belum berlangsung.

Hal ini dibenarkan oleh Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar. Ia mengatakan bahwa setakat ini, pembicaraan dengan partai koalisi masih sebatas informal.

"Sudah ada pembicaraan informal dengan kawan kawan mitra partai koalisi, cuma untuk formalnya masih menunggu arahan partai dari pusat. Masih sama-sama menunggu," kata Markarius.

Meski demikian, kata Markarius, sosialisasi PKS untuk Anies sudah dilakukan. Salah satunya dengan baliho - baliho Anies yang sudah masif dipasang.

"Sosialissi ke masyarakat juga sudah kami lakukan, terutama pada program PKS menyapa, yang dibagikan atribut Pak Anies, termasuk baju kaos Pak Anies yang kami cetak sendiri," cakapnya lagi.

Sementara, untuk koordinasi dengan simpul relawan, pihaknya sudah bertemu beberapa kali, dan ada kesepahaman dalam kerja - kerja pemenangan.

Sementara itu, Ketua Bapilu Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu momen yang pas untuk melakukan konsolidasi.

"Komunikasi ada, masih menunggu waktu yang pas untuk konsolidasi," tukasnya.(ckc)