Camat Pangkalan Kuras Sebut Banjir Di Situ Hanya Sekejap Saja

Kamis, 01 Juni 2023

Banjir Putuskan Akses Dua Desa Di Kecamatan Pangkalan Kuras

RADARPEKANBARU-Jalan Poros dua desa di Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan ditejang banjir dengan ketinggian 1 meter. Banjir terjadi usai wilayah tersebut diguyur hujan lebat hingga menyebabkan sungai Pagaian meluap berakibat akses keluar masuk masyarakat lumpuh total.

Menurut keterangan dari Ketua BPD Talau Arisman Docok, Banjir merendam Poros Jalan Desa Talau dan Desa Tanjung Beringin, sehingga untuk akses keluar masuk lumpuh total.

"Jalan poros didesa kami banjir, diakibatkan sungai pagaian meluap diguyur hujan, sehingga kami tidak lagi bisa beraktivitas seperti mana biasanya" Ujar Arisman, Kamis (01/06).

Arisman menerangkan kedalaman banjir mencapai 1 meter sehingga mengkibatkan  jalur transportasi didua desa terputus.

"sampai saat ini air yang menggenangi jalan itu dengan ketianggian 1 meter, jadi kami juga berharap ada solusi yang diberikan pemerintahan daerah terkait sering terjadi luapan air sungai ini" Tutur Arisman.

Sementara itu camat Pangkalan Kuras, Sri Nursari, SE saat dikonfirmasi menerangkan bahwa banjir tersebut hanya banjir sementara saja dan tidak akan lama.

" Ini saya sama kepala desanya ni, mau lagi menghadap sama bupati, banjir itu banjir sekejap saja itu, kalau tak ada hujan 1 hari nanti akan kering sendiri" Ungkap Sri Nursari, SE.***Mr.Abay