Nelson Sianturi Putra Pelalawan Tumbangkan Lawan Dalam Waktu Kurang Dua Menit

Ahad, 28 Mei 2023

Foto: Istimewa

RADARPEKANBARU- Pertarungan One Pride MMA yang disiarkan secara langsung oleh ANTV pada Sabtu,(27/05) Pertarungan kali ini menghadapkan Nelson Sianturi asal kabupaten Pelalawan, Riau dengan Fitriawan Tontoigon asal Kotamobagu.

Pertarungan Nelson Sianturi versus Fitriawan merupakan pertandingan kelas Featherwight 68 kg.

Fitriawan yang merupakan seorang petarung dengan teknik silat memasuki arena dengan percaya diri dan ditempatkan di sudut biru.

Sementara Nelson yang ditempatkan disudut merah tak kalah pedenya sesuai dengan julukan yang dia miliki yaitu Mr. Confidence yang disematkan kepadanya. Berbeda dengan lawannya, Nelson memiliki latar belakang sebagai petarung Wu Shu.

Pertandingan pun dimulai dengan sangat agresif, di mana Nelson Sianturi langsung menyerang dan tak lama men-take down lawannya. Teknik tersebut langsung membuat Fitriawan Tontoigon jatuh dan berada dalam posisi terdesak.

Kedua petarung itu sempat berhasil berdiri lagi, namun Nelson tetap terus mengunci Fitriawan hingga petarug asal Kabupaten Pelalawan tersebut akhirnya melakukan choke slam kepada lawannya.

Choke slam yang dilakukan Nelson Sianturi membuat Fitriawan Tontoigon semakin kewalahan dan terdesak hingga masuk ke posisi full mount.

Pesilat asal Kotamobagu itu terus berusaha melepaskan diri dari kuncian lawannya. Namun, Nelson akhirnya melakukan armbar dan membuat Fitriawan terpaksa menyerah.

Pertarungan pun berakhir tak sampai 2 menit dengan Nelson Sianturi meraihkemenangan Submision menggunakan teknik armbar.

Nelson Sianturi saat dikonfirmasi menggunakan media Instagram @nelson_sianturi2406 dirinya mengatakan kemenangan dirinya didedikasikan untuk semua orang terkhusus untuk pelatih dan keluarga serta untuk team AMPR Riau.

"Kemenangan ini untuk semua orang, untuk pelatih dan keluarga bang dan juga untuk team AMPR Riau" Ungkap Nelson Sianturi.

Disinggung dirinya bisa mengalahkan lawan dengan waktu singkat dirinya mengatakan dirinya bisa mengandalkan Take Down.

"Aku mengandalkan take down ku bang, orang - orang memanggil ku mr.take down bang" Terang Nelson.

Nelson Sianturi juga berupaya dirinya bisa meraih juara One Pride MMA.

"Harus dapat sabuk juara one pride bang" Ungkapnya dengan penuh percaya diri.