Sembilan Rumah Milik Karyawan PT Adei Ludes Terbakar, 2 Orang Dilarikan Kerumah Sakit Efarina

Kamis, 25 Mei 2023

Foto: Rumah Karyawan PT Adei Plantation Ludes Diamuk Sijago Merah

RADARPEKANBARU-Perumahan karyawan divisi II milik PT Adei Plantation anak perusahaan Kuala Lumpur Kepong Berhad (KLK) , yang terletak di Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan mengalami kebakaran, tak tanggung - tanggung setidaknya dikabarkan 9 unit rumah ludes terbakar, Kamis, (25/05).

Saat dikonfirmasi Manager Humas PT Adei Plantation Budi Simanjuntak, SH saat dikonfirmasi oleh Radar Pekanbaru membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

" Iya bang, ini sudah turun dari Polres Pelalawan ke tempat kejadian perkara (TKP). Kasat Reskrim dan Kapolsubsektor Pelalawan" Ungkap Budi.

Saat ditanya bagaimana kronologi kejadian dirinya belum bisa memastikan karena masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian.

"Masih belum tau ini bang, kita tunggu hasil dari kasat" Terangnya Budi.

Budi juga menyampaikan saat ini korban yang mengalami luka bakar sudah dirujuk kerumah sakit Efarina Pangkalan Kerinci.

"Masih diobati bang ada luka bakar" jawabnya singkat.

Saat ditanyakan tanggungjawab perusahaan kepada korban terdampak dirinya menyampaikan bahwa pihak perusahaan akan bertanggung jawab penuh kepada seluruh korban.

" Untuk malam ini sampai dapat rumah kembali akan kita siapkan tempat tinggalnya, serta makanan dan pakaian akan menjadi tanggung jawab perusahaan hingga dapat bekerja lagi dengan baik. Untuk kejadian diluar saja kita bantu bang, apalagi ini karyawan kita gak mungkin di biarkan" Tutup Budi.

Kaur Humas Polres Pelalawan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak Polsek Pelalawan sedang berada di TKP.

”Sekarang ini pihak Polsek Pelalawan sedang ke TKP, nanti di kabari lagi” ujar Kaur Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Haryanto, SH., MH, yang dikutip dari media Persadariau.com.(rap*)