Tarmizi Tohor : Peranan LAZ sebagai mitra strategis Kemenag sangat penting

Kamis, 22 September 2022

Bimas Islam Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag, Tarmizi Tohor mengajak Lembaga Amil Zakat (LAZ) menjaga integritas dan transparansi dalam pengelolaan dana zakat. Hal ini disampaikan Tarmizi saat menghadiri acara Milad ke-25 Forum Zakat (F

 

 

Jakarta,- Bimas Islam Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag, Tarmizi Tohor mengajak Lembaga Amil Zakat (LAZ) menjaga integritas dan transparansi dalam pengelolaan dana zakat. Hal ini disampaikan Tarmizi saat menghadiri acara Milad ke-25 Forum Zakat (FOZ) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Peranan LAZ sebagai mitra strategis Kemenag sangat penting dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui sejumlah program zakat produktif,"kata  Tarmizi Kamis (22/9/2022) via salulernya.

Menurut, Tarmizi pula, untuk mewujudkan ekosistem pengelolaan zakat yang berkualitas, Kemenag terus melakukan peningkatan kompetensi amil melalui Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

"Peningkatan kompetensi amil akan berdampak besar bagi pengelolaan zakat secara profesional, tidak lagi hanya sekadar memberi sembako atau uang tunai," ungkap Tarmizi.

Masih kata Tarmizi, apabila ekosistem pengelolaan zakat semakin berkembang pesat, maka akan menekan angka kemiskinan dan menggenjot perekonomian di Indonesia melalui optimalisasi dana zakat.

"Apalagi Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, potensi zakat ini masih sangat besar untuk dapat kita gali secara maksimal," pungkasnya.(Bom).