Diskes Meranti Komitmen Menjaga Kesehatan Masyarakat. Fahri : Kami Saat ini Lakukan Percepat Vaksin

Rabu, 16 Februari 2022

Kantor Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Riau

 

Meranti,- Upaya Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti yang di pimpin oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Muhamad Fahri, SKM terus berkomitmen menjaga kesehatan masyarakat wilayah kerjanya.

 

"Kami dalam menerapkan pola germas dan selalu mengigatkan masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat dan menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Muhamad Fahri, SKM ketika di jumpai Rabu (16/2/2022) hari ini.

 

Fahri juga mengigatkan agar masyarakat menjaga kesehatan pribadi, dan harus menjaga pemeriksaan apabila merasa sakit, datang saja di puskesmas terdekat.

 

" Kami tetap melakukan himbuan kepada masyarakat, apabila ada kendala sakit, berhak melakukan pemeriksaan di puskesmas dan sadar dengan kesehatan pribadi atau individu kita masing- masing  juga harus menerapkan jalan santai, makan teratur dan tidur yang cukup dan itu salah masuk dalam katagori germas yang selalu kami tingkatkan," kata Fahri lagi.

 

Ia berharap, masyarakat harus menerapkan makan- makanan yang bergizi, tidur yang cukup serta banyak minum air putih, hindari stres serta menerapkan Protokol Kesehatan.

 

" Kami telah membuat himbuan yang di lakukan yakni saat ini percepatan vaksinasi, memang di lakukan, agar masyarakat setiap hari tetap sehat, kalau ada sakit tetap melakukan pemeriksaan di puskesmas yang ada," ucap Fahri.

 

Ia berharap, dalam massa pandemi ini, kita menerapkan protokol kesehatan, Dinas Kesehatan selalu ada stok vaksinasi, silahkan datang langsung tempat - tempat yang telah di tentukan terutama di puskesmas.

 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid), Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Zulham Efendi bahwa capaian vaksinasi di Kepulauan Meranti 82,66 persen dari jumlah sasaran dosis pertama, dan dosis kedua 56,69 persen dan vaksin (boster) 2,76 persen.

 

" Untuk saat ini untuk mencapai target 100 persen tetap Dinas Kesehatan berkerjasama dengan lintas sektor terkait TNI dan Polri dan OPD di Lingkungan Pemkab,dan kami tetap menghimbuan kepada lapisan masyarakat tetap menjalankan prokes secara ketat, mengigat hari ke hari terjadinya adanya peningkatan kasus covid 19 dan saat belum ada terjadinya kasus omigron di daerah kita," ungkap Zulham.(Azw).