GALAKSI Pekanbaru Pertanyakan Kinerja KPK, Apa Kabar Hasil Grebek Rumah Deddy Handoko Alimin?

Kamis, 04 November 2021

Agus Hari Wibowo, Ketua GALAKSI Kota Pekanbaru.

PEKANBARU-- Yayasan Anak Negeri yang melebur dalam satu nama, yakni Gabungan Lembaga Anti Korupsi Indonesia (GALAKSI) Kota Pekanbaru, kembali Menyorot Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Hal yang disorot yaitu terkait hasil Penggrebekan tempo lalu, Grebek Rumah Pribadi Deddy Handoko Alimin atau yang dikenal dengan panggilan DH.

DH sendiri sudah cukup dikenal sebagai Big Bos Dunia Malam di Provinsi Riau-Kepri. Ternyata DH diduga kuat terlibat dalam skandal kasus Korupsi Dana Multi Years di Kabupaten Bengkalis.

"Apa Kabar Hasil Grebek Rumah DH tempo lalu? Kenapa senyap seperti ini? Kok bisa-bisanya KPK masuk angin?!" tanya Agus Hari Wibowo, Ketua GALAKSI Kota Pekanbaru.

Agus juga pastikan, bahwa pihaknya akan selalu mengusut kinerja KPK, terutama terkait dengan Keterlibatan DH yang semakin lama, makin masuk angin.

"Sepengetahuan saya, KPK itu bekerja berdasarkan SOP yang sangat disiplin. Segala sesuatu butuh perhitungan yang matang. Nah, untuk menentukan di Grebek atau tidaknya rumah seseorang (TO), itu tak main-main. Sekarang pertanyaannya, Kenapa Tindak Lanjut dari Penggrebekan itu tak ada? Apakah KPK takut sama DH atau masuk angin?" kesal Agus HW, seraya menunjukkan bukti foto penggrebekan itu.

Hingga berita ini dimuat, Kamis (4/11/2021) Agus HW dan kawan-kawan segera menyurati KPK, guna mempertanyakan kelanjutan proses Grebek atau Penggeledahan Rumah Deddy Handoko Alimin tersebut. (*)