Iliyas Husti seorang negarawan siap dukung siapa saja yang dilantik jadi Rektor UIN Suska

Selasa, 18 Mei 2021

Prof Iliyas Husti

Jakarta - Calon Rektor UIN Suska Riau, Prof Ilyas Husti mendukung siapa saja yang terpilih menjadi Rektor. 

"Dari awal saya sudah sampaikan bahwa siapapun yang terpilih saya dukung" katanya, selasa (18/05/2021). 

Ilyas Husti merupakan salah satu calon Rektor UIN Suska Riau. Bahkan namanya masuk tiga besar hingga ke Komisi Seleksi (Komsel) bersama Hairunnas Rajab dan Akbarizan.

Namun meski belum ada calon rektor yang ditetapkan dan dilantik Menteri Agama, Ilyas mengaku telah mendapat kabar kalau yang terpilih tersebut adalah Hairunnas.

Dikatakannya, dia mendukung keputusan Menteri Agama tersebut dan siap bersinergi untuk membangun UIN Suska Riau lebih maju.

"Saya siap mendukung siapa pun rektor terpilih untuk kemajuan UIN," katanya.

Lebih lanjut, Ketua MUI Provinsi Riau ini mengharapkan seluruh bagian di UIN Suska bersinergi untuk membangun kampus.

"Setiap kita pasti ada kelebihan dan kekurangan. Dan untuk memajukan UIN, kita tak usah bicara soal kekurangan masing-masing, mari kita kembangkan kelebihan masing-masing untuk kemajuan UIN Suska Riau ini," jelasnya lagi.

AD salah seorang pendukung Khairunas menyampaikan bahwa tidak ada masalah antara Khairunas dan Iliyas Husti, pihaknya memastikan bahwa semua baik baik saja. 

"Prof Iliyas Husti juga sudah WA Hairunas, sudah menyatakan dukungan" katanya. 

Berikut kutipan WA Iliyas Husti yang diterima Redaksi Radar dari AD, loyalis Hairunas. 

"Assalamu’alaikumsalamu’alaikum. Wr. Wb Selamat dan Tahniah Prof. Semoga sukses dilantik hari ini. Saya berharap, mari kita waspada dg gerakan  kawan2 kita yang lain yg tdk senang dg kita.  Calon itu sebenarnya hanya kita berdua, kalau kita tdk waspada ( saya difitnah, kemudian Prof juga difitnah ) tdk mustahil rektor ini akan jatuh kepada irang lain. Saya bersyukur dan berbangga karena nenteri memilih Prof, dan saya siap mendukung dan membela Prof, kalau ada fitnah2.  Mksh dan selamat utk Prof, semoga masalah2 di Uin cepat selesai dan Uin ajan maju lagi." demikian WA Iliyas Husti. 

ILYAS HUSTI DUKUNG HAIRUNAS, MEREKA BERDUA MENGAKU SAMA2 DIFITNAH, INSYAALLAH BESOK DILANTIK"

Sebagaimana diketahui jelang pelantikan Rektor UIN Suska, para pendukung saling sindir di sejumlah akun sosial media. Setakat ini belum ada jaminan bahwa Khairunas tetap dilantik menjadi Rektor, menyusul isu skandal yang terlanjur beredar. 

(Erik)