Lagi-lagi, Empat Rumah Milik Yani Di Jalan Lobak Ludes Dilalap Api

Senin, 18 Agustus 2014

ILustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Empat rumah milik Yani di Jalan Lobak Kecamatan Tampan ludes dilalap api, Minggu (17/8/2014) sekitar pukul 11.45 WIB. Api diduga berasal dari salah satu rumah yang dijadikan bengkel las.

Informasi dihimpun dari warga, Jon Ependi (40), bengkel tersebut dikelola Andi. "Saat kejadian saya sedang memasak untuk dijual," ujar Jon, pemilik warung nasi yang juga jadi korban kebakaran.

Dikatakan Jon, tidak ada satu pun barangnya selamat dari kobaran api. "Api cepat membesar dan membakar seluruh isi warung. Motor saya juga terbakar," ucapnya.

Lili (49), istri Jon, mengatakan, dirinya sudah menyewa rumah tersebut selama empat tahun. "Api dagatn dari bengkel las yang berdekatan dengan kontrakan saya. Yang selamat hanya baju di badan," ucapnya.

Yani, pemilik kontrakan mengatakan, tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Dia mengatakan mendapat telepon dari warga kalau rumah kontrakannya terbakar. "Saat tiba di lokasi, tinggal puing-puing saja," tuturnya.

Pantauan di lokasi kejadian, lima mobil pemadam kebakaran dengan dua puluh personel turun memadamkan api. Petugas terkendala karena jalan ke lokasi kebakaran sempit dan banyak warga menontong kejadian tersebut.

Kapolsek Tampan, Kompol Suparman, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, kerugian materil akibat kebakaran itu masih diselidiki.
"Kita juga masih menyelidiki asal api. Apakah dari obat nyamuk atau arus pendek listrik," tuturnya. (adr/hr)