Pura-pura Puntung Dan Kusta, Satpol PP Angkut Empat Gepeng

Jumat, 15 Agustus 2014

Kepala Satpol PP Azharisman Rozie sedang introgasi gepeng yang pura-pura puntung dan kusta di kantor Satpol PP, Jumat (15/8)

RADARPEKANBARU.COM - Empat orang gelandangan dan pengemis yang berpura-pura cacat di beberapa persimpangan lampu merah Jalan Arengka, Mall SKA dan tempat keramaian lainnya diangkut pasukan Satuan Polisi Pamong Praja kota Pekanbaru. Hal ini dikatakan Kasatpol PP Azharisman Rozie kepada radarpekaanbaaru.com usai menggelandang empat orang penipu masyarakat tersebut, Jumat (15/08/2014).

"Liat, mereka sengaja berpura-pura kakinya buntung, kaki dibalut perban seperti sakit kusta untuk meminta belas kasihan masyarakat di jalan raya," tegas Rozie menjelaskan tingkah gepeng yang semakin menjadi-jadi.

Tak bisa berbuat banyak, Satpol hanya bisa melakukan pendataan terhadap gepeng setelah itu mereka melepasnya kembali. Tapi hal ini diharapkan bisa menjadi pelajaran kepada masyarakat, agar tidak memberikan sumbangan kepada peminta-minta atau gepeng di jalanan.

Salah seorang gepeng yang terjaring, Sandro Parlindungan(40) asal Medan sengaja berpropesi menjadi gepeng buntung karena sulitnya mendapatkan pekerjaan dikota Pekanbaru. Apalagi propesi gepeng adalah kerja yang mudah dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

"Hari ini baru Rp50 ribu, bang, biasanya penghasilan saya Rp 100 Ribu perhari," ujarnya.

Ditanya siapa koordinatornya dan dimana dia tinggal, dirinya mengatakan dia dipelihara oleh seorang oknum TNI (PM) dan tinggal dirumah TNI tersebut." sebutnya (ram)