Bamsoet sosok yang paling tepat pimpin Partai Golkar

Jumat, 19 Juli 2019

Ribhan Dwi Jayana, SH MH CPL bersama Bambang Soesatyo)

RADARPEKANBARU.COM-Hiruk pikuk dan desas desus munas golkar sudah berhembus kencang. Sudah sampai ke tingkat ranting di kabupaten kota, sebagai pemilik suara di munas golkar.

Muncul beberapa nama yang siap maju pada pertarungan merebut kursi nomor satu di partai berlambang pohon beringin ini. Salah satu nya Ketua DPR RI sekarang, bambang soesatyo. politisi Yang dulu nya memulai karir dari seorang wartawan.

Ribhan Dwi Jayana, SH MH CPL selaku ketua Baladhika Karya Provinsi Riau mengatakan Bamsoet (Panggilan akrab Bambang Soesatyo) Sosok yang paling tepat untuk memimpin Partai golkar lima tahun kedepan.

"Pastinya Pak Bamsoet Sosok yang paling tepat untuk memimpin partai golkar lima tahun kedepan", ucapnya.

Bamsoet mempunyai Kharismatik, Humanis, kredibilitas dan pastinya beliau kader potensial partai Golkar.

"Pak Bamsoet itu humanis, punya kharismatik, kredibilitasnya tinggi dan pastinya beliau kader potensial partai golkar", tegas Alumni Fakultas Hukum UIR ini.

Ditanya terkait dukungan Baladhika Karya terhadap Bamsoet, Ribhan selaku ketua Depidar Baladhika Karya Riau mengatakan, BK hanya sebatas mendukung dan mendoakan karena BK adalah lembaga konsentrasi Soksi.

"Pastinya  siap mendukung dan mendoakan Pak Bamsoet untuk menahkodai partai Golkar,  meskipun BK tidak menjadi peserta munas nantinya, karena BK merupakan salah satu lembaga Konsentrasi Soksi dan Soksi juga merupakan salah satu Pendiri Partai Golkar. Beliau juga salah satu Dewan Penasehat BK", ucap Alumnus Pascasarjana fakultas hukum Trisakti ini.

Ribhan mengatakan sosok Bamsoet merupakan politisi yang cerdas, hangat, serta bersahabat, baik dengan kalangan senior maupun kami kami yang muda ini. Saya menilai beliau Figur yang cocok memimpin golkar kedepan, beliau komunikasinya asyik lah, dengan berbagai pihak, termasuk dengan partai partai lain nya.

"Semoga Munas bisa berjalan dengan baik dan lancar demi berjalannya estapet kepemimpinan partai golkar kedepan", tutupnya.

Sebelumnya, Kamis (18/7/19) di The Sultan Hotel & Residence Jakarta Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Gerakan Milenial Partai Golkar (Gempar) mendeklarasikan beberapa calon ketua umum (caketum) Partai Golkar periode 2019-2024. Ada 6 nama yang men,deklarasikan diri sebagai caketum Golkar, salah satunya Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Hari ini dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya, Bambang Soesatyo, menyatakan maju mendampingi calon lainnya, Saudara Indra Bambang Sutoyo, Saudara Ridwan Hisam, Saudara Ahli Yahya, Ibu Ula, Ibu Linda plus Pak Airlangga sendiri sebagaiincumbent," ujar Bamsoet.

Bamsoet meminta para calon bertarung secara sehat. Menurutnya, rakyat akan menilai kinerja pimpinan partai. 

"Mari kita bertarung secara sehat tanpa ancam-mengancam, tanpa tekan-menekan, karena partai ini adalah partai yang demokratis. Rakyat akan melihat apakah kita para pimpinan partai ini bekerja mengelola partai secara demokratis atau menjadi otoriter," kata dia. (rls)