Jadi Perbincangan Warga, Diduga Pemerintah Desa Kualu Nenas Tidak Transparan Soal Informasi Beasiswa

Jumat, 18 Januari 2019

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM-Pemerintah desa Kualu Nenas diduga tidak transparan terkait informasi beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang diperuntukan bagi mahasiswa/i desa Kualu Nenas. Hal itu diketahui ketika wartawan Radar Pekanbaru mendengar percakapan warga Kualu Nenas disalah satu kedai kopi di Desa Tarai Bangun, Kamis (17/1).

"Ya, saya orang Kualu Nenas. Kamu siapa ?" ujarnya menjawab pertanyaan redaksi.

Namun sangat disayangkan, ketika ia mengetahui sedang berbicara dengan pers pria itu memilih bungkam. 
"Tidak ada urusan saya dengan wartawan, maaf ya dek" tolaknya.

Sebelumnya, terdengar jelas ketika mereka membicarakan soal informasi Beasiswa PPA untuk mahasiswa Kualu Nenas yang tidak transparan. Bahkan, menurutnya yang dapat hanya orang-orang terdekat Kepala Desa dan Sekretaris Desa Kualu Nenas.

"Talambek, lah terbongkar bau dibai tau dek nyo. Sampai kini Ndak tau siapo-siapo nan dapek. Keluarga inyo ajo yang dapek. (Terlambat, sudah terbongkar baru dikasih tahu infonya. Sempai sekarang tidak tahu siapa saja yang dapat. Keluarga dia aja yang dapat)" ujar pria muda itu.

Sekretaris Desa Kualu Nenas, Yunus ketika dikonfirmasi membantah hal tersebut. Menurutnya informasi sudah diberitahu.
"Informasi sudah disampaikan" singkatnya ketika dikonfirmasi, Jum'at (18/1).

Ketika redaksi mencoba meminta data penerima Beasiswa PPA itu, Yunus tidak menggubrisnya.

Bahkan, ketika disinggung terkait penerima beasiswa yang diduga orang-orang terdekatnya Yunus memilih untuk tidak menjawab.
"Jawaban yang tidak perlu untuk dijawab" tuturnya menutup.

Kepala Desa Kualu Nenas Riduan, S.Sos belum bisa dikonfirmasi. Redaksi sudah mencoba menghubungi, namun tidak tersambung. Pesan singkat yang dilayangkan pun belum mendapat balasan. (Radarpku)