Kanal

Ditipu Calo ASN, Bidan di Pekanbaru Merugi Puluhan Juta

RADARPEKANBARU.COM-Lagi-lagi, masyarakat Kota Pekanbaru menjadi korban para pelaku penipuan modus calo Aparatur Sipil Negara (ASN). Kali ini, seorang Bidan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Dikutip dari Goriau.com, kasus dugaan penipuan tersebut dialami oleh Ramadhani Sabtu 17 Desember 2016 lalu, saat Ia bertemu dengan seorang wanita berinisial RF (26) yang mengaku bisa membantunya lulus tes ASN.

Namun, agar lulus, wanita berusia 24 tahun yang berprofesi sebagai Bidan itu harus menyetor sejumlah uang sebagai pelicin agar segera lulus menjadi ASN.

Tergiur dengan iming-iming pelaku. Korban kemudian segera mentransfer uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di jalan Adi Sucipto, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.


Setelah mentransfer uang dengan jumlah total mencapai Rp25 juta. Korban tak juga menjadi ASN, bahkan pemberitahuan untuk mengikuti tes pun tak diterimanya.

Merasa telah ditipu, korban lalu mengambil langkah hukum dan melaporkan kasus tersebut ke Polresta Pekanbaru, dengan harapan uang yang telah diserahkannya kepada pelaku dapat kembali.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Rachmad Wibowo, saat dikonfirmasi Rabu (25/1) membenarkan adanya laporan terkait kasus penipuan calo ASN tersebut.

"Kasusnya sedang kita selidiki, jika nanti terbukti, terlapor akan kita proses. Sementara ini, kita masih meminta keterangan korban dan sejumlah saksi" ucap Ipda Rachmad. (grc)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER