Kanal

Bawang Ilegal Yang Berserakan Di Jalan Jadi Rebutan Warga Bengkalis

RADARPEKANBARU.COM- Satu mobil pick up L300 BM 9116 CG yang bermuatan bawang merah ilegal mengalami kecelakaan di Desa Tameran, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akibatnya warga berebutan mengambil bawang berserakan di jalanan.

"Ya memang benar, kejadiannya tadi pagi, mobil yang membawa bawang mengalami laka di Desa Tameran," kata Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib di Bengkalis, Senin.

Ia mengatakan, saat petugas sampai ditempat kejadian, bawang dan supirnya sudah tidak ada ditempat.

"Untuk mobil pick up itu ditangani oleh pihak Satuan lalu lintas (Satlantas) Bengkalis," katanya.

Sementara itu, warga Desa Tameran, Khuzaimah (32) menyebutkan bahwa, warga berebutan mengambil bawang merah berserakan di jalanan.

"Tadi pagi kejadiannya, banyak warga datang melihat bawang itu, namun ada yang mengambil bawangnya dan warga yang lain juga ikutan mengambil bawang itu, termasuk adik saya juga ngambilnya," kata Khuzaimah saat dihubung, Senin.

Ia mengatakan, warga berani mengambil bawang tersebut karena tidak ada pemiliknya dan menurutnya warga sekitar menduga bahwa bawang itu merupakan bawang ilegal.

"Bawangnya besar- besar, biasanya kalaw dikedai bawang itu sekitar 18 ribuan sekilonya, dan pemilik tidak ada saat kita disana tadi, melihat warga lain mengambil, makanya kita juga berani ikut mengambil  bawang itu," katanya. (*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER