Kanal

Kos-kosan di Kecamatan Sail Pekanbaru Ludes Terbakar

RADARPEKANBARU.COM-Sedikitnya 12 pintu kos-kosan di Jalan Diponegoro 11, RT04/RW01, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail Pekanbaru hangus terbakar, Selasa (12/01/16) pukul 15.40 WIB sore. Selain meludeskan rumah kos-kosan, si jago merah juga menghanguskan dua unit sepeda motor yang berada di TKP.

Asri, saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, dirinya pertama kali melihat kemunculan api dari bagian belakang salah satu kos-kosan yang tak berpenghuni dan hanya dijadikan tempat menyimpan lemari maupun kasur.

"Saya lihat apinya sudah membakar kasur di kos bagian belakang. Cuma lihat apinya saja, tapi saya tidak tahu sumber api itu dari hubungan pendek arus listrik atau tidak. Lihat sebentar, setelah itu apinya langsung membesar," kata Asri kepada wartawan di lokasi kejadian.

Api juga membakar dua unit sepeda motor yang terletak di dalam kos-kosan tersebut. Bahkan menurut Asri, salah seorang warga juga terluka karena berusaha menyelamatkan diri dan sejumlah barang-barang berharga miliknya.

"Ada dua motor yang terbakar, tapi nggak sempat meledak karena langsung kami padamkan sama-sama," sebutnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RT setempat, Wan Marwan mengaku akibat musibah itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau ditotal, kerugian diperkirakan mencapai sampai ratusan juta, sekitar Rp200 juta," singkatnya.

Terpisah, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Lima Puluh, AKP Arry Prasetyo menambahkan, tak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Pihaknya juga masih menyelidiki penyebab pasti ngamuknya si jago merah tersebut.

"Korban jiwa nihil. Penyebabnya (kebakaran) masih kita selidiki," singkatnya menjawab konfirmasi wartawan. (rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER