Kanal

M Adil : Usir Peserta Liar HMI Perusuh dari Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM-Anggota DPRD Riau yang satu ini memprovokasi agar  seluruh mahasiswa Riau untuk turun mengusir rombongan liar HMI yang membuat kerusuhan ditanah Bumi lancang Kuning.

Pasalnya selama ini Riau berada dalam kondisi aman tentram dan nyaman baik bagi penduduk lokal maupun pendatang.

Namun sejak kedatangan HMI Sulawesi Selatan atau Rombongan Liar (Romli), mengakibatkan penduduk lokal, infrastruktur pemerintahan, timbulnya korban jiwa dan kenyamanan daerah terganggu. Bahkan Romli ini terbukti sengaja membawa Senjata Api jenis Sofgan, Sumpit, dan
senjata tajam lainnya.

"Kita meminta kepada mahasiswa Riau untuk mengumpulkan seluruh masa untuk mengusir anggota HMI perusuh. Masak kita yang mengadakan acara kok kita pula yang jadi korban," kata  Anggota Komisi E DPRD Riau, M.Adil, Senin (23/11).

Terkait kerusuhan masa HMI yang menimbulkan korban jiwa ia meminta kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas masalah tersebut. Penegak hukum harus cepat tangkap Mahasiswa yang membuat rusuh dan melakukan penyerangan yang mamakan korban tersebut.

Untuk menyikapi masalah yang ditimbulkan oleh pelaksanaan Kongres HMI yang akan dilaksanakan sampai tanggal 26 mendatang.

Pihaknya akan memanggil panitia pelaksana kongres HMI. Untuk mempertanyakan bagai mana kok bisa terjadi kerusuhan tersebut. Padahal HMI sudah berpengalaman mengadakan kongres ini sudah dilaksanakan sebanyak 29 kali.

"Dalam waktu dekat kita akan panggil pengurus dan panitia kongres HMI. Untuk mempertanyakan prosedur pelaksanaan HMI. Kok bisa kacau seperti ini," tegas Adil. (*)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER