Kanal

Triplek Sadira Jatuh, Distarubang Turun

RADARPEKANBARU.COm - Jatuhnya triplek ke lingkungan rumah warga di sekitar pembangunan Sadira Plaza di jalan Riau mengganggu masyarakat. Dinas Tata Ruang dan Bangunan (Distarubang) Pekanbaru akan turun ke lapangan.

Kepala Distarubang Pekanbaru, Firdaus Ces menyebutkan, jika ada permasalahan terkait pembangunan gedung baru, pihaknya pasti memperoleh laporan. Namun untuk kasus Sadira Hotel ini pihaknya belum mendapat laporan.

"Kami hanya sebatas memberikan izin membangun. Tapi bagaimana pelaksanaannya di lapangan kami sudah tidak tahu lagi," sebutnya.

Untuk kasus Sadira ini, kalau memang sudah sampai membahayakan masyarakat sekitar, pihaknya siap memberikan teguran. Sedianya dijelaskan Firdaus, untuk bangunan yang tinggi harus ada jaring pengaman guna menahan jatuhnya meterial bangunan kebawah.

"Kita akan tinjau nanti ke lapangan benar atau tidaknya keluhan masyarakat sekitar. Sebab laporan yang masuk ke kami baru sebatas bangunan rumah warga sekitar yang retak dan juga air sumur warga yang kering. Permasalahan itu sudah ditemui solusinya," sebut dia.

Diketahui, salah seorang warga, Zulkifli mengeluhkan bahan-bahan bangunan jatuh di halaman rumahnya. Sebelumnya, kata dia ada 3 kali bahan bangunan yang jatuh seperti potongan balok kayu," ujarnya.(radarpku)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER