Kanal

Pemko Bentuk Tim Investigasi

RADARPEKANBARU.COm - Pemko Pekanbaru membentuk tim investigasi untuk menindaklanjuti mosi tidak percaya belasan pegawai Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru kepada Kepala Kesbangpol, Agus Pramono. Pemko berjanji investigasi akan berlangsung netral dan berimbang.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Investigasi yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Pemko Pekanbaru, M Noer, kepada MRNetwork di Pekanbaru, kemarin. Menurutnya, tim ini terdiri dari  unsur Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat dan Bidang Pemerintahan.  "Kita sudah panggil seluruh pegawai di Kesbangpol, yang tidak ikut tandatangani, apalagi yang ikut tandatangani," kata M Noer.

Meski begitu, M Noer belum bisa mengumumkan kepada publik kesimpulan apa yang akan diambil tim invetigasi untuk menyelesaikan persoalan ini. Namun, prinsipnya tim ingin kondisi di Badan Kesbangbol bisa kembali kondusif dan pegawai bisa menjalan tugasnya seperti biasa. "Apapun nanti hasilnya, kita akan laporkan kepada walikota. Soal sanksi, nanti BKD yang lebih tahu," terangnya.

Berimbang

Setelah memanggil dan meminta keterangan dari pegawai di Kesbangpol, pihaknya akan segera membuat rekomendasi hasilnya kepada Walikota Pekanbaru. "Senin atau Selasa besok hasilnya sudah bisa kita sampaikan. Kita tidak ingin berlama-lama, kalau data dan informasinya sudah lengkap kita langsung buat rekomendasinya," jelasnya.

Dia berjanji tim akan menyampaikan hasil penelusuran secara berimbang sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Menurutnya, tim tidak akan pandang bulu dalam menyelesaikan kisruh tersebut. Jika memang yang salah adalah pegawainya akan direkomendasikan kepada walikota untuk diberikan sanksi. "Begitu juga sebaliknya, kalau ternyata terbukti yang salah itu pimpinannya, kita juga akan rekomendasikan kepada pak wali untuk dipetimbangkan langkah ke depanya seperti apa," tegas M Noer.(radarpku/hrc)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER