Kanal

Anak Geng Motor XTC Ditangkap

RADARPEKANBARU.COM - 1 (Satu) dari 3 (Tiga) tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pecurian pemberatan (Curat) atau pembobolan rumah kosong yang diringkus Tim Opsnal Polresta Pekanbaru, merupakan anak geng motor XTC.  

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hariwiyawan Harun Sik Mik, kepada wartawan, membenarkan telah telah melakukan penangkapan terhadap tiga tersangka curanmor dan curat yang kerap beraksi di Pekanbaru, mereka Adit (17), Roni (20) dan Piza (29).

"Dari ketiga tersangka, Adit, merupakan anak geng motor dari XTC," ujarnya. 

Anak buah Klewang ini, diringkus telah melakukan curanmor dan curat disejumlah lokasi di Pekanbaru, "Tersangka Adit, ini juga pelaku pelemparan batu ke Mapolresta Pekanbaru, saat bersama-sama dengan Klewang," terang Kasat. 

Dijelaskan Hari, Ketiga tersangka diringkus disalah satu belakang SPBU,  Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis dini hari (22/1) lalu, "Dari hasil pemeriksaan, ketiganya mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 26 kali," ujar Hari.

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti hasil curian milik tersangja berupa LCD TV, gelang emas, cincin emas, DVD, handycam, 3 unit sepeda motor, "Kalau barang bukti motor hasil curian dijual tersangka keluar Pekanbaru. Untuk mempertanggung jawab perbuatannya ketiganya kini ditahan di Mapolresta Pekanbaru," ungkapnya. (Zi)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER