Ada Wacana Operasi Pasar Untuk Antisipasi Kelangkaan Gas 3 Kg Saat Natal dan Tahun Baru

Dibaca: 7601 kali  Kamis,06 Desember 2018
Ada Wacana Operasi Pasar Untuk Antisipasi Kelangkaan Gas  3 Kg Saat Natal dan Tahun Baru
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Konsumsi gas elpiji 3 Kg di Riau saat natal dan tahun baru diprediksi meningkat dari biasanya. Oleh sebab itu ada wacana akan dilaksanakan operasi pasar untuk mengatasi gejolak gas bersubsidi itu di tengah masyarakat.

 

"Pertamina sudah melaporkan kepada kami, kalau memang perlu dilakukan operasi pasar di daerah, mereka siap," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa, Kamis, 6 Desember 2018 di Pekanbaru.

 

Dia menambahkan, meski PT. Pertamina (Persero) sudah menjamin stok gas bersubsidi tersebut, Pemprov Riau masih mengkhawatirkan adanya gejolak sehingga dianggap perlu melakukan operasi pasar di beberapa daerah di Riau.

 

Namun, kata Yul, hingga kini belum ada kabupaten/kota yang mengajukan permohonan atau melakukan komunikasi ke provinsi meminta untuk dilaksanakannya operasi pasar.

 

Dalam masalahnya Pemprov Riau hanya sebagai sarana mediasi untuk menyampaikan permohonan operasi pasar ke Pertamina. Prosedurnya, tetap dari kabupaten/kota yang meminta, baru langkah operasi pasar itu bisa dilaksanakan.

 

"Sampai sekarang memang belum ada yang meminta. Tapi yang jelas Pertamina sudah siap jika memang harus dilakukan operasi pasar gas elpiji 3 Kg tersebut," ungkapnya. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »