2019 Uang Komite Dihilangkan, Bagaimana Nasib Guru Honorer di Riau?

Dibaca: 2829 kali  Kamis,15 November 2018
2019 Uang Komite Dihilangkan, Bagaimana Nasib Guru Honorer di Riau?
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pada tahun 2019, pembayaran uang komite, buku dan pembangunan akan dibebankan ke APBD. Lalu, seperti apa nasib guru honorer yang digaji uang komite?

 

"Guru honorer tidak usah khawatir, karena semua tanggungan uang komite akan dibebankan ke APBD. Dengan demikian, gaji guru honorer juga akan ditanggung APBD," jelas Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman , Kamis 15 November 2018.

 

Sebelumnya, uang komite yang selama ini dibebankan kepada orang tua murid diwacanakan akan dihapuskan pada tahun 2019. Tidak hanya uang komite, pembayaran uang LKS dan uang pembangunan juga akan dibebankan ke APBD Riau 2019.

 

Noviwaldy mengatakan rencana tersebut tengah disusun dalam APBD Riau 2019. Gubernur Riau terpilih, Syamsuar juga disebutkan telah menyetujui penghapusan uang komite, buku LKS, dan uang pembangunan ini.

 

"Saat ini sedang disusun penganggarannya di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau. Dengan demikian, tak ada lagi uang komite, LKS dan pembangunan di tahun 2019," kata Noviwaldy.

 

Dilanjutkan pria yang akrab dipanggil Dedet tersebut, satu-satunya yang harus disiapkan oleh orang tua pada tahun ajaran 2019 hanyalah pakaian siswa.

 

Pembelian pakaian tersebut juga dibebaskan, tak harus membeli dari pihak sekolah. "Semuanya nanti akan ditanggung APBD. Orang tua hanya dibebankan pakaian sekolah saja," tutup dia. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »