Hari Ini PLN Targetkan Listrik di Bengkalis Kembali Normal

Dibaca: 3123 kali  Sabtu,10 November 2018
Hari Ini PLN Targetkan Listrik di Bengkalis Kembali Normal
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengakalis terus berupaya melakukan percepatan perbaikan Panel penghubung antara mesin PLTD dengan sistem jaringan yang sempat terbakar Rabu lalu. Menurut Manager PLN Rayon Bengkalis, Hasdedy, perbaikan kerusakan terus digesa. Teknisi PLN melakukan perbaikan bekerja non stop selama 24 jam dengan sistem shift.

 

"Petugas yang melakukan perbaikan Panel ini kita datangkan dari Dumai dan Pekanbaru. Mereka bertugas secara bergantian dengan sismtem shift selama 24 jam," ungkap Hasdedy, Jum'at (9/11/2018).

 

Dikatakan, sejumlah panel yang rusak akibat terbakar pada Rabu malam sudah dilakukan pergantian. Panel yang rusak diganti dengan panel baru yang di datangkan dari Dumai.

 

"Sampai petang ini kita sudah berhasil menghubungkan beberapa panel yang sudah diganti. Sehingga jumlah Suplay daya kita sudah mencapai 17,5 Megawatt," pungkasnya.

 

Saat ini masih ada dua panel lagi yang akan dipasang. Namun masih dalam perjalanan menuju Bengkalis. Pihaknya akan segera memasangkan jika panel ini tiba di PLTD Pangkalan Batang Bengkalis.

 

PLN Bengkalis menargetkan, kondisi kelistrikan di Pulau Bengkalis bisa kembali normal hari ini. "Saat ini kita masih kekurangan beberapa megawatt. Setelah dua panel yang baru datang dan di pasang kondisi suplay daya akan normal.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »