Mutu Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti Jauh Menurun

Dibaca: 8594 kali  Kamis,25 Oktober 2018
Mutu Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti Jauh Menurun
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau terus mengalami penurunan dan paling jauh menurun dibandingkan kabupaten dan kota se-Riau. Hal itu terungkap pada Forum Group Discussion (FGD) Mutu Pendidikan Provinsi Riau di Hotel Mutiara Pekanbaru, Rabu (24/10/2018).

 

"Kami ingin mutu pendidikan terus meningkat. Karena beberapa tahun terakhir ada beberapa kabupaten yang jauh menurun hasil UN SMA nya, diantaranya Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Ketua Dewan Pendidikan Riau, Zulkarnaen Noerdin.

 

Dewan Pendidikan Provinsi Riau sebagai lembaga mandiri dibentuk untuk berperan dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan di Riau. Untuk itu lah, Dewan Pendidikan Riau menurunkan sejumlah anggotanya hingga ke pelosok desa yang tersebar di kabupaten dan kota se-Riau untuk menghimpun data dan melihat kondisi riil pendidikan di daerah.

 

"Dalam rangka itulah, kami menerjunkan anggota dewan pendidikan provinsi ke sekolah-sekolah untuk mendapatkan data yang lengkap, supaya pemetaan mutu pendidikan dapat terungkap valid dan tidak mereka-reka," jelasnya. Setelah mendapatkan data-data yang valid, lanjut Zulkarnaen, pihaknya langsung mengadakan FGD bersama dinas pendidikan, dewan pendidikan, ketua dan sekolah MKKKS SMA dan SMK, Koorwas sekolah, Ketua PGRI, dan manajer CSR se-Riau.

 

"Untuk meningkatkan mutu pendidikan, kita semua harus bersinergi, mulai dari pemerintah, masyarakat hingga perusahaan," ujarnya. Melalui FGD itu juga, Zulkarnaen mengungkapkan kegelisahannya karena beberapa tahun terakhir masih saja ada penurunan hasil UN SMA di beberapa daerah. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »