Asiiik,,TMP Masuk Bandara SSK II Bulan Juni

Dibaca: 17949 kali  Rabu,23 April 2014
Asiiik,,TMP Masuk Bandara SSK II Bulan Juni
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan Heri Susanto kepada sejumlah wartawan mengatakan jika dua bulan kedepan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan melayani rute ke bandara Sultan Syarif Kasim (SSK II).

"Memang ada rencana dalam waktu dekat TMP akan sampai ke Bandara SSK II. Kita prediksi dalam dua bulan ke depan sudah bisa melayani rute itu," Katanya

Heri mengatakan jika dengan penambahan rute ini tidak akan membebani trayek TMP yang sudah ada. "Yang akan melayani rute tersebut TMP koridor 1 dan 7, jadi tentu tidak akan membebani," jelasnya.

Belum lama ini, pihaknya bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) telah menggelar rapat mengenai hal ini. "Dan Dishub sudah setuju dengan hal ini, kita sudah sama-sama sepakat," katanya.

Ketika disinggung mengenai persetujuan dari pihak bandara sendiri, Heri mengatakan jika pihak bandara malah sangat mendukung.

"Dari pihak Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola kawasan khusus tersebut mendukung wacana itu. Malah GM (General Manager) AP II sudah datang dan menyatakan keinginannya agar TMP melayani rute bandara. Karena salah satu kriteria Bandara kelas Internasional, harus ada transportasi massal masuk ke sana," tambahnya.

Mengenai persaingan dengan transportasi umum seperti taxi, Heri meyakini tidak akan menuai masalah. "Saya yakin tak akan ada masalah, segmentasi penumpangnya kan berbeda. Jadi tak akan menimbulkan masalah," tutupnya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »